27 Jul 2016

5 Tips agar Akun Facebook Aman dari Hacker


Belajar dari pengalaman, waktu akun facebook saya diretas saya sangatlah panik karena banyak sekali percakapan pribadi yang saya miliki di akun tersebut yang sangat fatal akibatnya apabila diketahui oranglain, selain itu, karena banyaknya foto asli saya yang berada di facebook, saya khawatir dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, saya mencari tahu cara jitu agar akun facebook aman dari serangan hacker. Dan berikut adalah beberapa tips aman yang telah saya kumpulkan di situs-situ yang berada di google yang telah saya simpulkan:

  • Ubah kiriman "publik" menjadi "teman dari teman", sehingga status yang anda buat hanya dapat dilihat oleh teman facebook anda.
  • Sembunyikan email anda dari publik, karena email adalah sesuatu yang sangat rentan yang tidak hanya dapat mengambil akun facebook anda tetapi akun lain yang sangat penting juga akan bisa diretas.
  • Atur orang yang dapat mengirimkan anda pesan, letaknya berada di "Pintasan Privasi" sebaiknya setting menjadi "Teman dari Teman".
  • Aktifkan peringatan masuk, apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan, Facebook pasti akan langsung menghubungi anda lewat email/pemberitahuan facebook.
  • Aktifkan persetujuan masuk, anda akan dimintai verifikasi nomor yang nomornya akan dikirimkan ke ponsel anda.

Tips tambahan: berhati-hatilah apabila anda memasuki situs yang benar-benar sangat mirip facebook atau situs autolike facebook, karena biasanya itu adalah phising (data email dan password anda akan dikirimkan ke orang lain setelah anda login/submit/generate di web tsb).

Silahkan simak video dibawah ini untuk lebih jelasnya lagi:

    Label:

    0 Komentar:

    Posting Komentar

    Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

    Berlangganan Posting Komentar [Atom]

    << Beranda