1 Okt 2017

Cara Mengatasi Kuota XL Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi XL Tidak Bisa Internetan Meski Ada Kuota — Apakah anda adalah pengguna internet yang heran mengapa kuota XL masih ada namun tidak bisa digunakan? Ya saya sendiri adalah orang yang pernah mengalami hal yang sama dan merasa dirugikan.

Bukan hanya kartu saya saja yang mengalami hal serupa, ternyata sama halnya dengan kartu yang teman saya gunakan meskipun kuota XL masih ada dan telah terhubung ke internet, namun tetap tidak dapat digunakan, sekalinya bisa masuk ke internet, hanya lemot yang tak berujung saja yang muncul.

Cara Mengatasi Kuota XL Tidak Bisa Digunakan

Kecewa bukan main, saya lalu bertanya kepada costumer service XL untuk meminta solusinya melalui akun twitter, dan balasan yang cepat tanggap dari costumer service XL ternyata dapat membantu memecahkan masalah yang saya hadapi.

Ternyata caranya sangatlah mudah, yaitu hanya dengan mengganti APN (acces point network) saja, anda tidak perlu menginstall APN yang diberikan oleh XL melalui SMS, akan tetapi dengan mensetting nya sendiri melalui menu pengaturan device yang anda gunakan.

Cara Mengatasi XL Tidak Bisa Internetan Meski Ada Kuota

Langkah Pertama: Buka pengaturan pada device anda, disini saya menggunakan Android, jadi untuk mengganti APN harus menuju menu Jaringan lainnya pada pengaturan, lalu Nama Poin Akses.

Cara Mengatasi XL Tidak Bisa Internetan Meski Ada Kuota

Langkah Kedua: Buat APN baru, lalu isikan nama, setelah mengisi nama, masukan APN pada kolom APN isikan internet, setelah itu simpan.

Cara Mengatasi XL Tidak Bisa Internetan Meski Ada Kuota

Langkah Ketiga: Setelah tersimpan, pindahkan APN lama yang masih aktif ke APN yang baru saja dibuat, setelah itu, tahap berikutnya adalah mereset device atau Android anda.

Cara Mengatasi XL Tidak Bisa Internetan Meski Ada Kuota

Setelah anda merestart device anda, saya yakin anda telah dapat menggunakan kuota yang tersisa untuk internetan!

[UPDATE]
Apabila cara diatas masih not working, pastikan kartu Anda telah diregistrasikan terlebih dahulu, agar akses internet pada kartu Anda tidak terblokir.

Apabila anda memiliki masalah lainnya terkait XL, anda dapat menghubungi costumer service XL melalui twitter atau tautan myXLcare berikut, pastikan anda mengisi secara detail masalah yang anda alami, agar costumer service dapat segera memproses masalah anda.

Semoga pengalaman saya untuk Mengatasi Kuota XL Tidak Bisa Digunakan meski masih banyak memiliki kuota ini dapat membantu anda.

Label:

35 Komentar:

Pada 15 Januari 2018 pukul 06.45 , Blogger Widyan suendra mengatakan...

Membantu

 
Pada 15 Januari 2018 pukul 06.49 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Senang dapat membantu.. hihi

 
Pada 24 Januari 2018 pukul 20.04 , Blogger Unknown mengatakan...

Tetep 😔

 
Pada 28 Januari 2018 pukul 00.11 , Blogger Ahmadfakultaa mengatakan...

Tetep gabisa,tolong saran nya

 
Pada 28 Januari 2018 pukul 08.47 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Pake paket internet yang mana emang?

 
Pada 30 April 2018 pukul 16.59 , Blogger Unknown mengatakan...

Saya tetep ga bisa internetan padahal udah ikut saran di atas dan saya pake paketan XL

 
Pada 30 April 2018 pukul 17.40 , Blogger bapakguntur mengatakan...

Gak bisa gan Caranya :( ( XL )

 
Pada 30 April 2018 pukul 19.28 , Blogger Ali Sahroni mengatakan...

Sia2 cara ini. Emang dasarnya error

 
Pada 30 April 2018 pukul 19.39 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Buat yang belum bisa.. mungkin sedang terjadi gangguan jaringan XL didaerah kalian.. saya sendiri saat ini sedang memakai kartu XL dan biaa internetan.. hubungi costumer XL di twitter untuk memastikannya..

 
Pada 30 April 2018 pukul 20.51 , Blogger Unknown mengatakan...

Puya sya tetep ga bisa sedangkan punya ade sya bisa

 
Pada 1 Mei 2018 pukul 12.49 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Pastikan juga kalo kartunya udah diregistrasi..

 
Pada 1 Mei 2018 pukul 12.50 , Blogger Unknown mengatakan...

Saya udah registrasi

 
Pada 1 Mei 2018 pukul 15.45 , Blogger weakness212 mengatakan...

saya sudah mencoba tetap gak bisa gan
pake xtra combo lite kuota sisa 2g/3g/4g 2.5 GB dan youtube 1.5 GB
bisa chattingnan tapi gak bisa browsing main game segala macem gan
tolong pencerahannya

 
Pada 1 Mei 2018 pukul 16.16 , Blogger Unknown mengatakan...

Kak saya mw tanya ini paket internet tidak bisa digunakan... Tolong bantu
Padahal saya udah setting APN nya tapi tetep gk bisa.. Trus mw nelvon call center gak bisa dihubungin..

 
Pada 2 Mei 2018 pukul 18.30 , Anonymous Anonim mengatakan...

Saya menggunakan paket xtra kuota cl 30gb 10rb tidak bisa digunakan. Saya menggunakan cara diatas juga sama saja. Sebelumnya juga saya menggunakan pake xtra combo lite, tetapi paket belum habis tapi kota tidak bisa digunakan, sarannya mastah

 
Pada 10 Mei 2018 pukul 04.48 , Blogger Unknown mengatakan...

Ternyata banyak yg mengalami masalah beginian, kirain cuma saya doang, beli paket all 10Gb baru kepakai 1Gb sudah ga bisa buat internetan, ada solusikah ?

 
Pada 1 Juni 2018 pukul 01.28 , Blogger Unknown mengatakan...

Senasib semua kita

 
Pada 1 Juli 2018 pukul 22.41 , Blogger Unknown mengatakan...

Ahh elah bete amat kouta baru beli extra combo lite 11GB gk bisa di gunain ini si

 
Pada 10 Juli 2018 pukul 02.17 , Blogger Unknown mengatakan...

Tetep ga bisa gan duh udah 3 hari nih

 
Pada 25 Juli 2018 pukul 17.41 , Anonymous Anonim mengatakan...

Nasib kita sama.... Ni ada 9gb lagi... Ga bisa di pake... Jalan keluarnya ya cuma 1.. unreg kartu XL.. patah kn.. trus ganti kartu Telkomsel.. biar mahal... Yg penting ga pernah ada masalah.

 
Pada 26 Juli 2018 pukul 08.17 , Blogger Unknown mengatakan...

Paket saya 7,5gb tapi gak bisa di pakai. Setiap isi ulang yg kepakai yg kuota baru. Yg kuota lama 7,5gb gak bisa di pakai. Gimana itu xl ???

 
Pada 30 Juli 2018 pukul 20.38 , Blogger Unknown mengatakan...

Saya kartu baru...kuota baru 6gb udh registrasi,,udh bolak balik ,,tapi jaringan ga Connect trs ke internet...udh 3 hri ..ampun XL knpa jd gini..Pdhl HP 1 Lg jg pake xl tpi bisa...lah ini knpa??? Tolong pencerahan nya guys ...

 
Pada 13 Agustus 2018 pukul 00.12 , Blogger Unknown mengatakan...

sma punya gw jga gitu,gk bisa di pakai 7,5 isi kuota baru ttp yg itu gk berkurang

 
Pada 13 Agustus 2018 pukul 07.55 , Blogger Unknown mengatakan...

18gb gak bisa kepake padahal sinyal 4g.cuma wa aja yg bisa.ada solusi kah

 
Pada 17 Agustus 2018 pukul 22.52 , Blogger Unknown mengatakan...

Kenapa hanya wa yg bisa dipake... Eman paket 12 gb nya

 
Pada 27 Agustus 2018 pukul 13.37 , Blogger Unknown mengatakan...

Kuota saya masih 6 GB lagi tapi ngga bisa di pake ..bagaimana???

 
Pada 31 Agustus 2018 pukul 08.31 , Blogger Unknown mengatakan...

Saya paket xl home 80 gb baru kepakai 1 gb udah ga bisa internet, hubungi operator direset, ganti apn, copot kartu, ganti modem juga, tetap ga bisa. Modem sempat dikira rusak, modem diisi kartu lain lancar. Coba unreg kartu dan daftar ulang. Tetap ga bisa konek internet.

 
Pada 3 September 2018 pukul 18.46 , Blogger Unknown mengatakan...

Punya saya sisa 6gb tapi ngga bisa di pake aja

 
Pada 5 September 2018 pukul 10.06 , Anonymous Anonim mengatakan...

Aku juga pket sisa 6 gb (2g 3g 4g) cuma bisa wa doank gk bisa yg lain

 
Pada 6 Oktober 2018 pukul 10.28 , Blogger Cambium-SJN mengatakan...

Solusinya adalah isi pulsaaaaaaaaaa

 
Pada 16 Desember 2018 pukul 09.19 , Blogger Unknown mengatakan...

Punyaku juga ga bisa di gunakan baru beli semalam tetap ga bisa akses internet

 
Pada 30 Desember 2018 pukul 01.18 , Blogger Andy mengatakan...

Hancuuur....rugi banyak.

 
Pada 4 Maret 2019 pukul 01.54 , Blogger Unknow mengatakan...

Mengapa bonus 500mb tdk bs d gunakan padahal sdh daftar?

 
Pada 9 Maret 2019 pukul 06.54 , Blogger Unknown mengatakan...

Awalnya kaget banget, lah kok kuota msh 5gb ga bisa dipake, dan akhirnya searching2 karna sayang banget kuotanya. Terimakasihh, membantu sekalii☺

 
Pada 6 April 2019 pukul 10.32 , Blogger @ryphotoworks mengatakan...

Masalah yg buat orang kesell, xl lu payah jual paketan gak bisa digunakan..makan duit orang luuhh...

 

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda