6 Mar 2018

Cara Mengatasi Lupa Email Facebok Dengan Mudah

Cara Mengatasi Lupa Email Facebok Dengan Mudah - Menurut pengakuan dari tim Facebook, Indonesia adalah salah satu pembuat akun Facebook palsu terbanyak di dunia. Di tahun 2016 sendiri, dari 1,86 miliar pengguna aktif bulanan, 6 persen diantaranya adalah akun kloningan atau akun palsu.

Mungkin Anda juga mempunyai akun Facebook kloningan atau akun kedua. Namun pernahkah Anda lupa atau tidak mengingat email akun dan hanya mengingat password akun Anda? ya menurut saya ini adalah hal yang wajar, karena kita pasti tidak akan terlalu memerhatikan akun kloning.

Cara Mengatasi Lupa Email Facebok Dengan Mudah

Namun, mungkin ada saja keadaan dimana Anda membutuhkan akun itu kembali meskipun tidak mengingat email atau nomor hp yang digunakan untuk dapat akses login ke akun Facebook.

Salah satu metode untuk mengingat kembali email adalah dengan menggunakan fitur Lupa akun yang terdapat dibawah kolom atau form Kata sandi dengan menekan fitur tombol Tidak Dapat Mengakses Email atau Ponsel? . Namun terkadang untuk beberapa akun cara tersebut tidak bekerja, khususnya untuk yang menggunakan akun email, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Lupa Email Facebok Dengan Mudah

Maka dari itu, kali ini saya akan membagikan tutorial cara mudah mengatasi lupa email facebook terbaru, ya cara ini adalah cara yang paling efektif dan bahkan lebih mudah daripada memanfaatkan fitur Lupa akun.

Namun kemungkinan berhasil sangatlah minim, karena Anda harus mengingat nama akun facebook tersebut dan telah memberika username di akun tersebut. Jadi bagaimana caranya?

Cara Mengatasi Lupa Email Facebok

  1. Login ke akun Facebook lain Anda, kemudian temukan atau cari nama akun Facebook yang Anda lupa email atau nomor hpnya.
  2. Selanjutnya, perhatikan pada URLnya, kemudian copy ujung URL (username) yang sama persis seperti yang saya tandai pada gambar berikut.
  3. Cara Mengatasi Lupa Email Facebok Dengan Mudah
  4. Masukan ujung URL atau username yang telah dicopy ke kolom email atau nomor hp dan masukan juga passwordnya, kemudian klik Login.
  5. Cara Mengatasi Lupa Email Facebok Dengan Mudah

Cara ini memang lebih mudah daripada menggunakan cara lain, namun hanya akun tertentu atau akun yang telah memberikan username saja yang dapat menggunakan cara ini. Akan tetapi, dalam beberapa kasus juga terkadang akun yang telah memiliki username tidak dapat menggunakan cara ini, karena sebelumnya telah sengaja menonaktifkan atau menghapus fitur login menggunakan username di akun nya.

Baca Juga: Cara Mengganti Nama Akun Facebook Sepuasnya

Anda juga dapat menambahkan @facebook.com dibelakang username Anda, tapi hal itu tidak berbeda dengan tidak menggunakannya juga.

Nah begitulah Cara Mengatasi Lupa Email Facebok Dengan Mudah Terbaru, semoga dapat membantu Anda. Apabila Anda masih bingung dengan tutorial diatas, silahkan cantumkan pertanyaan Anda di kolom komentar di bawah ini.

Label:

1 Komentar:

Pada 9 Maret 2019 pukul 22.00 , Blogger Unknown mengatakan...

Blum bisa masuk kseakun saya nomor tlpon jg sdh diganti

 

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda