11 Agu 2018

Cara Menghitung Jumlah Kata di Android Tanpa Aplikasi

Cara Menghitung Jumlah Kata di Android Dengan Mudah - Menulis bagi sebagian orang memang sangatlah menyenangkan, bahkan sebagian orang mungkin memiliki pekerjaan sebagai seorang penulis, baik itu penulis berita, novel, atau artikel pada sebuah blog pribadi.

Dalam sebuah pekerjaan atau tugas sekolah, biasanya menulis artikel akan dipatok dengan minimal jumlah kata, contohnya, Anda diberikan tugas menulis sebuah berita dengan jumlah minimal kata 150.

Cara Menghitung Jumlah Kata di Android Tanpa Aplikasi

Untuk artikel dari sebuah blog sendiri, semakin banyak kata semakin bagus, bukan hanya dinilai dari kata, tapi dari keunikan kata, kemurnian penulisan, dan dari berbagai aspek lainnya.

Namun yang kali ini kita akan bahas adalah bagaimana cara menghitung jumlah kata di Android. Menghitung jumlah kata akan sangat membutuhkan waktu yang sangat amat lama, akan tetapi, sekarang sudah banyak sekali tools atau aplikasi perhitungan jumlah kata.

Pada kesempatan kali ini, kita tidak akan menggunakan aplikasi untuk menghitung jumlah kata, menginstall sebuah aplikasi mungkin akan sangat merepotkan, ditambah akan menambah sesak ruang penyimpanan, maka sebagian orang lebih memilih opsi tanpa menggunakan aplikasi. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Menghitung Jumlah Kata di Android Tanpa Aplikasi

  1. Copy artikel atau tulisan yang ingin Anda ketahui berapa jumlah katanya.
  2. Buka situs wordcounttools.com pada browser di ponsel Anda.
  3. Lalu, paste tulisan yang telah di copy sebelumnya pada kolom yang ada.
  4. Cara Menghitung Jumlah Kata di Android Tanpa Aplikasi
  5. Maka nanti akan muncul secara otomatis berapa jumlah kata serta karakter dalam tulisan Anda.

Bila setelah Anda mempaste semua tulisan pada kolom yang ada pada situsnya kemudian Anda sedikit menggeser layar kebawah, maka Anda akan mengetahui detail mengenai tulisan yang Anda buat, contohnya seperti keunikan artikel, kata yang sama yang muncul dalam tulisan, total paragraf, dan masih banyak detail lainnya yang bisa Anda ketahui.

Situs ini sangatlah ringan, bahkan dapat dibuka diberbagai jenis ponsel, namun sangat disarankan agar dibuka pada ponsel yang dapat melakukan opsi copy-paste agar dapat memasukan tulisan dengan lebih mudah.

Cara ini sangatlah efektif ketimbang menghitung jumlah kata secara manual. Di PC sendiri Anda bisa mengetahui jumlah kata dengan membuka Microsoft Word tanpa perlu mendownload program atau membuka situs tertentu.

Begitulah Cara Menghitung Jumlah Kata di Android Tanpa Aplikasi, semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan komentar dibawah ini.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda