31 Jan 2019

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Terbaru 2020

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Terbaru 2020

Di era modern seperti saat ini, Youtube menjadi salah satu media social yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Berbeda dengan Intagram, dimana kalian membutuhkan foto dalam setiap postingan, Youtube memiliki mekanisme yang lebih rumit dimana kalian hanya dapat menggunggah video. Sehingga, untuk mendapatkan banyak peminat atau subscribers, kalian perlu rutin mengupload video – video yang menarik dan berkualitas.


Proses editing akan sangat berpengaruh pada kualitas video yang akan di upload. Sehingga untuk meningkatkan kualitas editing, kalian perlu menggunakan aplikasi edit video yang bagus pula.

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Meskipun kebanyakan Youtuber menggunakan software editing yang ada di PC seperti Adobe Premiere Pro atau Windows Movie Maker, namun tidak sedikit pula Youtuber yang menggunakan smartphonenya untuk mengedit video. Oleh karena itu, untuk kalian yang juga ingin membuat channel Youtube hanya bermodalkan smartphone, sebaiknya kalian mengetahui 5 aplikasi edit video andoid terbaik berikut ini.

1. Kine Master

Beberapa dari kalian, mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Kine Master. Ya, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasiedit video di android yang paling banyak digunakan oleh Youtuber dari Indonesia.

Bisa dibilang, Kine Master ini merupakan salah satu aplikasi edit video android terlengkap yang cocok untuk digunakan oleh kalian yang baru belajar editing. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat simple dan mudah untuk dimengerti. Selain itu, Kine Master juga memiliki banyak fitur seperti cut, filter, dan juga gradasi warna.

2. Adobe Premiere Clip

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Adobe Premiere Pro merupakan salah satu software edit video di PC yang paling banyak digunakan oleh Youtuber dari seluruh dunia. Namun, kini terdapat versi mobile dari Adobe Premiere Pro yaitu Adobe Premiere Clip.

Meskipun tidak selengkap versi aslinya, namun Adobe Premiere Clip juga merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik yang ada di android. Aplikasi ini dapat kalian gunakan untuk mengabungkan lebih dari 2 video, memotong bagian video, dan masih banyak lagi.

3. Power Director

Satu lagi aplikasi edit video android yang bisa kalian gunakan adalah Power Editor. Aplikasi ini, sangat cocok untuk kalian yang ingin mengedit video yang cukup sulit hanya dengan bermodalkan smartphone.

Meskipun tampilan aplikasi Power Editor tidak sesimple dua aplikasi edit video android lainnya, namun hasil edit dari aplikasi ini terbilang lebih menarik. Dengan Power Editor, kalian dapat membuat video slow motion, timelapse, hingga membuat video dengan kualitas 4K.

4. Viva Video

Berbeda dengan aplikasi edit video android lainnya yang cocok untuk digunakan untuk para Youtuber, Viva Video lebih cocok untuk digunakan dalam mengedit video pendek atau video lucu.

Aplikasi ini memiliki banyak filter dan juga stiker yang bisa kalian tambahkan dalam video. Sehingga Viva Video lebih cocok untuk para selebgram atau pengguna aplikasi video lucu.

5. Movie Maker for Youtube & Instagram

Aplikasi edit video android yang terakhir adalah Movie Maker For Youtube & Instagram. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini cocok untuk digunakan oleh para Youtuber maupun Selebgram.

Aplikasi Movie Maker For Youtube & Instagram memiliki banyak fitur mulai dari trim, filter, crop, dan masih banyak lagi. Selain itu, dalam aplikasi ini kalian juga dapat membuat video menjadi berukuran 16:9 layaknya pada bioskop.

Demikianlah 5 aplikasi edit video android terbaik yang bisa kalian gunakan. Tiap aplikasi tentunya memiliki kelebihan dan keunggulannya masing – masing.

Label: ,