27 Des 2017

Cara Mengubah Logo Operator Xiaomi Dengan Simbol Unicode

Cara Mengubah Logo Operator Dengan Simbol Unicode — Selain memiliki harga yang sangat miring dari smartphone lainnya, Xiaomi memiliki fitur khusus dan menarik lainnya, yaitu salah satunya seperti mengubah logo operator menjadi simbol unicode. Simbol unicode sendiri sesuai dengan namanya yaitu simbol unik.

Simbol yang tersedia biasanya seperti logo stasiun televisi, nama produk makanan, game seperti arena of valor (aov), mobile legends, dan simbol menarik lainnya yang patut Anda coba.

Cara merubah logo operator xiaomi menjadi keren ini tidaklah sulit. Anda hanya memerlukan beberapa bahan seperti aplikasi MIUI Theme Editor, Font Support Unicode, dan Simbol Unicode.

Cara Mengubah Logo Operator Dengan Simbol Unicode

.. Cara ini dapat dilakukan meskipun hp xiaomi Anda tidak memiliki akses root, dan berbagai bahan yang diperlukan akan saya berikan di akhir artikel.

Mengubah Logo Operator Dengan Simbol Unicode Tanpa Root

Langkah Pertama: Download semua bahan-bahan yang telah saya sarankan (link download diakhir), kemudian install aplikasi MIUI Theme Editor.

Langkah Kedua: Buka aplikasinya kemudian install font support unicode, caranya buka aplikasi MIUI Theme Editor kemudian klik BROWSE dan cari letak folder font support unicode yang telah di download.

Langkah Ketiga: Selanjutnya "OKE", lalu “MULAI”, kemudian pilih “BERIKUTYA”, dan terakhir klik “SELESAI”. dan bila muncul notifikasi pop up, klik saja “OKE”.

Cara Mengubah Logo Operator Dengan Simbol Unicode
gambar: depeliar.blogspot.co.id

Langkah Keempat: Masuk ke aplikasi bawaan tema Xiaomi, klik opsi Offline, kemudian cari font yang telah Anda install sebelumnya yaitu “TitilliumWEBSB+FUMI” atau "Stark by Rozaku" (nama file tergantung dengan File Support Unicode yang Anda download diakhir artikel), setelah diterapkan kemudian restart hp Anda.

Cara Mengubah Logo Operator Dengan Simbol Unicode
gambar: depeliar.blogspot.co.id

Langkah Kelima: Setelah berhasil menginstall fontnya di hp Anda, kemudian selanjutnya adalah mengganti simbol provider dengan simbol unicode yang Anda inginkan. Caranya, ekstrak file “simbolunicodebyihint”. Lalu buka file yang berformat .txt itu dengan aplikasi text viewer apa saja. Kemudian copy simbol yang ingin Anda pakai, lalu paste/gantikan di provider hp xiaomi Anda.

Baca Juga: Cara Mudah Ekstract Rar Pada Android

Untuk mengganti nama provider di xiaomi, Anda dapat menemukannya di Setelan pada menu Notifikasi & bar status, lalu klik ubah nama operator.

Download alat dan bahan:

Nah begitulah cara merubah logo operator xiaomi dengan unicode, mudah bukan? bila Anda merasa kesulitan ketika melakukan tutorial diatas, silahkan berikan pertanyaan kepada admin pada kolom komentar dibawah ini.

Referensi: depeliar.blogspot.co.id/2017/08/cara-mengubah-logo-operator-xiaomi-menjadi-simbol-unicode.html

Label: ,

1 Komentar:

Pada 13 Juni 2018 pukul 14.00 , Blogger Unknown mengatakan...

E

 

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda