11 Sep 2018

Cara Unreg NIK & KK Kartu Telkomsel Yang Hilang

Cara Unreg NIK & KK Kartu Telkomsel Yang Hilang - Beberapa bulan yang lalu, Kominfo mengeluarkan peraturan baru mengenai penggunaan kartu perdana atau SIM CARD. Peraturan baru tersebut berisi mengenai aturan pendaftaran bagi seluruh pengguna kartu sim dengan menggunakan nomor KK serta NIK pada KTP.

Bukan hanya itu saja, meskipun sekarang penggunaan kartu perdana telah ketat dan diharuskan untuk mendaftarkan menggunakan NIK dan KK, pengguna sim card juga dibatasi untuk memiliki maksimal 3 kartu perdana yang dapat di daftarkan menggunakan nomor NIK dan KK yang sama.

Cara Unreg NIK & KK Kartu Telkomsel Yang Hilang

Hal ini untuk mencegah banyaknya penipuan atau kriminalitas yang menyalahgunakan kartu perdana. Apabila pengguna kartu perdana tidak mendaftarkan data diri mereka, maka dalam waktu tertentu, semua akses pada kartu sim tidak dapat digunakan atau diblokir, dari mulai SMS, nelpon, internet, hingga di blokir total.

Apakah Anda adalah seorang pengguna internet yang selalu membeli kartu perdana kuota untuk internetan? kemudian setelah kuota habis kartu lalu dibuang? tentu peraturan ini sangatlah merugikan, karena kita hanya dapat mendaftarkan 3 kali saja, bukan hanya pengguna kartu saja yang dirugikan, melainkan operator penjual kartu perdana kuota juga telah banyak dirugikan.

Sebenarnya, untuk mendaftarkan lebih dari 3 kali, caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu datang ke gerai operator provider Anda, kemudian meminta pada costumer service untuk mendaftarkan kartunya.

Selain itu Anda juga dapat melakukan UNREGISTRASI nomor NIK dan KK di gerai operator, caranya sangatlah mudah, berikut adalah tutorialnya.

Cara Unreg NIK & KK Kartu Telkomsel Yang Hilang

  1. Siapkan kartu keluarga dan NIK Anda sebelum dibawa ke GRAPARI Telkomsel.
  2. Jangan lupa untuk membeli materai Rp6.000.
  3. Datang ke GRAPARI terdekat kemudian ikut antri terlebih dahulu.
  4. Apabila Anda telah dipanggil, katakan bahwa Anda ingin UNREG KARTU SIM, lalu berikan semua data Anda.
  5. Anda akan ditanyai nomor mana saja yang ingin Anda UNREG (apabila nomor lebih dari 1).
  6. Anda akan disuruh untuk memberikan materai Rp6.000 kemudian menandatanganinya.
  7. Tunggu beberapa saat hingga costumer service selesai meng-UNREG kartu Anda.

Setelah itu, Anda dapat kembali mendaftarkan kartu Anda yang hilang atau tidak tahu nomor, untuk melakukannya lagi, Anda hanya perlu mengulang tutorial diatas. Tulisan ini berdasarkan pengalaman saya, apabila ada perbedaan saat Anda melakukannya, mohon dimaklumi.

Tidak hanya itu, di Grapari, Anda juga bisa melakukan hal lain, misalnya seperti mengubah data diri Anda, upgrade kartu ke 4g telkomsel gratis, dan masih banyak lagi hal lainnya.

Begitulah Cara Unreg NIK & KK Kartu Telkomsel Yang Hilang, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Label:

5 Komentar:

Pada 15 November 2018 pukul 22.42 , Blogger Unknown mengatakan...

bagaimana cara unreg kartu telkomsel yang sudah hilang tetapi masih ingat nomernya

 
Pada 16 November 2018 pukul 23.12 , Blogger Unknown mengatakan...

bagaimana cara mengunreg kan kartu paket yang sudah terdaftar hilang tanpa harus ke grapari telkomsel,melainkan mengunreg kan nomor yang hilang tersebut dengan kartu telkomsel lain.

 
Pada 17 November 2018 pukul 01.47 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Gak bisa... harus pergi ke grapari kalo mau unreg nomor yang udh hilang..

 
Pada 29 Desember 2018 pukul 11.13 , Blogger Unknown mengatakan...

Bayar Atau engga ????

 
Pada 17 Januari 2019 pukul 01.28 , Blogger Unknown mengatakan...

Bagaimana cara merubah data kartu SIM yg hilang dari no lain?

 

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda