10 Sep 2018

Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Berhenti di Nox

Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Berhenti di Nox - Nox adalah sebuah emulator Android yang dapat menjalankan berbagai aplikasi maupun game di Android. Salah satu keunggulan dengan menggunakan Nox ini ialah kita dapat memainkan beragam game di PC dengan sangat ringan, tentu apabila sebelumnya kita telah memenuhi spesifikasi untuk menjalankan Nox.

Nox sendiri sering digunakan oleh berbagai kalangan, baik yang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi ataupun spesifikasi kentang. Pasalnya Nox sendiri memiliki syarat minimum penginstallan yang cukup ringan daripada emulator lainnya yakni dengan hanya membutuhkan spesifikasi minimum dengan RAM 2GB saja.

Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Berhenti di Nox

Namun belakangan ini, setelah saya memperbarui Nox, Nox seringkali mengalami "Sayangnya, Layanan Google Play Telah Berhenti", hal ini begitu menyebalkan, pasalnya tidak hanya muncul satu kali saja, pop up notifikasi aplikasi crash ini bila dibiarkan bisa sampai ratusan kali yang muncul.

Karena masalah "Sayangnya, Layanan Google Play Telah Berhenti" bukanlah dari emulator, melainkan datang dari sistem Androidnya sendiri, maka untuk itu kita tidak perlu repot untuk mengubah pengaturan dari emulator karena ini sama sekali tidak ada kaitannya menurut saya.

Untuk itu, maka pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial mengatasi force close "Unfortunately, Google play has stopped" di emulator Nox dengan sangat mudah, yaitu dengan hanya menghapus chache dari Google Play saja. Berikut adalah tutorialnya.

Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Berhenti di Nox

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Nox Emulator di PC Anda.
  2. Kemudian buka Pengaturan atau Settings.
  3. Masuk ke Apl, lalu geser tab menu dari Terunduh atau Downloaded ke Semua atau All.
  4. Selanjutnya scroll layar kebawah hingga menemukan tiga aplikasi ini, yakni Google Play Service, Google Play Store, dan Google Service Framework.
  5. Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Berhenti di Nox
  6. Hapus Chache (Data) / Clear Chache pada masing-masing aplikasinya.
  7. Selesai, masalah force close Nox terselesaikan.

Akan tetapi biasanya setelah menggunakan cara ini meskipun force close tidak datang lagi, tetapi bila Anda mencoba membuka kembali Google Play Store, tak jarang masalah ini terus datang kembali. Untuk itu, apabila masalah terus kembali, ulangi tutorial diatas dan cobalah untuk tidak membuka kembali Google Play Store.

Dan juga setelah Anda merestart Nox, atau merestart PC. Anda juga wajib mengulangi tutorial diatas, karena jika tidak, maka masalah force close akan terus kembali.

Namun, bila tutorial ini masih tidak bekerja untuk Anda. Maka saya sarankan untuk Anda agar mengupdate aplikasi Nox App Player pada situs resminya di https://id.bignox.com/, install Nox dalam versi terbaru, bila bisa, uninstall total semua installan Nox sebelum menginstall versi terbaru.

Begitulah Cara Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Berhenti di Nox, apabila ada yang ingin ditanyakan terkait dengan artikel ini, silahkan berikan pertanyaan Anda pada kolom komentar dibawah ini.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda