16 Des 2018

Cara Membuat Stiker Bergerak di Status WhatsApp

Cara Menambahkan Stiker Bergerak di Status WhatsApp - Saat ini berbagai media sosial khususnya sosial media pada aplikasi ponsel memiliki sebuah fitur story atau status. Dimana Anda dapat meng-upload keseharian Anda dengan menggunakan fitur ini. Anda dapat mengunggah foto, teks, atau bahkan video. Namun untuk video sendiri hanya dibatasi, rata-rata hanya 15 detik saja.

WhatsApp juga memiliki fitur membuat story atau status ini pada aplikasinya. Namun sayangnya, tidak seperti Instagram, WhatsApp masih belum punya fitur menarik lainnya dibandingkan dengan Instagram.

Cara Membuat Stiker Bergerak di Status WhatsApp

Mengapa saya mengkomparasi Instagram dan WhatsApp? ya, hal itu karena pada status WhatsApp kita tidak bisa mencantumkan stiker gambar bergerak di statusnya, tidak halnya seperti Instagram, dimana Anda dapat menggunakan stiker bergerak yang telah ada dan disediakan.

Walaupun pada aplikasi WhatsApp masih belum terdapat fitur stiker gambar bergerak pada statusnya, akan tetapi kita dapat mengakalinya dengan memanfaatkan aplikasi Instagram untuk dapat membuat story WhatsApp dengan stiker bergerak. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Membuat Stiker Bergerak di Status WhatsApp

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram, terus buat story atau status baru. Saya sarankan agar membuatnya pada akun kedua aja yang tidak ada followernya.
  2. Masukan video atau gambar yang ingin ditambahi stiker bergerak didalamnya, kemudian pilih opsi stiker seperti pada gambar di bawah ini.
  3. Kemudian pilih GIF, pilih stiker bergerak yang ingin Anda tambahkan ke story WhatsApp Anda nantinya.
  4. Cara Membuat Stiker Bergerak di Status WhatsApp
  5. Lalu setelah selesai, posting story tersebut, tunggu beberapa saat hingga story tersebut telah berhasil di posting di Instagram Anda.
  6. Lalu, klik story Anda yang baru jadi tersebut, kemudian Save Video tersebut ke ponsel Anda.
  7. Cara Membuat Stiker Bergerak di Status WhatsApp
  8. Dan terakhir, upload deh story yang telah di unduh dari Instagram menjadi story di WhatsApp.

Sebetulnya masih banyak cara alternatif lain selain dengan memanfaatkan aplikasi Instagram yang memiliki ukuran lebih kecil daripada Instagram, namun apabila Anda telah memasang aplikasi Instagram, mengapa tidak, hal ini jauh lebih efektif daripada mengunduh lagi aplikasi lain. Membuatnya pun lebih simpel dan mudah dengan menggunakan Instagram.

Demikianlah Cara Membuat Stiker Bergerak di Status WhatsApp, semoga bermanfaat. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel di atas, silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah ini.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda