24 Des 2018

Inilah Ukuran Sampul Channel YouTube Yang Pas Terbaru

Inilah Ukuran Sampul Channel YouTube Yang Pas Terbaru - Sekarang ini, menjadi seorang YouTuber adalah keinginan bagi sebagian besar orang, bagaimana tidak, saat ini banyak sekali orang karirnya sukses di dunia YouTube dan menjadi inspirasi banyak orang, bahkan ada beberapa anak kecil yang saat ditanyai cita-citanya ingin menjadi seorang YouTuber.

Untuk Anda yang baru memulai YouTube dan ingin serius untuk menginjak karir di dunia YouTube, ada beberapa dasar yang harus Anda lakukan agar channel YouTube Anda berkembang, diantaranya yakni konten, seo, dan tampilan channel.

Inilah Ukuran Sampul Channel YouTube Yang Pas Terbaru

Konten sendiri adalah faktor utama berkembangnya sebuah channel, apabila konten yang disajikan buruk, maka Anda akan tidak akan mendapatkan viewer yang berkembang, konten harus di isi dengan konten yang menarik dan bermanfaat, dimaksimalkan dengan video editing yang baik, maka saya yakin channel akan berkembang dengan cepat.

Kedua adalah SEO, teknik SEO tidak hanya diterapkan dalam dunia blogger, seiring berkembangnya YouTube dan persaingan didalamnya, YouTube juga menerapkan sistem SEO, teknik SEO ini adalah teknik penggunaan kata kunci di dalam judul, deskripsi dan tag. Fungsi dari SEO ini agar video Anda mudah terdeteksi di pencarian YouTube maupun Google Search.

Yang terakhir adalah tampilan channel, apabila tampilan channel menarik, maka orang-orang tentu saja akan berasumsi bahwa Anda ini adalah seorang professional dalam dunia YouTube. Sementara disisi lain, apabila saat Anda melihat tampilan YouTube Anda menarik, maka Anda akan termotivasi dan terus semangat dalam membuat konten.

Di profil channel YouTube, terdapat sebuah kolom yang disediakan untuk sampul channel, ini dapat membuat tampilan channel Anda tambah menarik dan lebih professional dan tentu saja sebagai identitas daripada channel itu sendiri. Namun, ukurannya sendiri tidak sembarangan. Apabila Anda memasukan gambar yang tidak sesuai maka gambar tersebut bisa saja menjadi buram, terpotong dan lain sebagainya yang dapat membuat channel Anda tak tampak professional. Lalu berapa ukuran sampul channel YouTube yang pas? berikut adalah informasinya.

Ukuran Sampul Channel YouTube Yang Pas


Untuk mendapatkan hasil terbaik di semua perangkat (aplikasi atau tampilan di handphone), disarankan untuk mengupload gambar dengan ukuran 2560 x 1440 piksel. Area minimum yang aman untuk teks dan logo: 1546 x 423 piksel. Gambar yang besar dapat terpotong pada tampilan atau perangkat tertentu. Lebar maksimum: 2560 x 423 piksel. (sumber support.google.com/youtube/)

Menurut keterangan di atas, Anda dapat mengupload dengan minimal ukuran gambar 1546 x 423 piksel, namun ukuran tersebut adalah ukuran pas, sehingga Anda tidak dapat mengaturnya, seperti menggeser ke atas ke bawah untuk menentukan posisi gambar. Sementara itu, Anda dapat mengupload gambar dengan ukuran 2560 x 1440 piksel sehingga Anda dapat mengatur penempatan gambar tersebut, namun setelah di simpan, maka hasilnya akan terpotong dan menjadi 2560 x 423 piksel saja.

Nah pada editor seperti Photoshop atau Corel Draw, Anda dapat mengatur ukuran gambar sesuai keinginan Anda, termasuk ukuran sampul YouTube yang pas seperti di atas. Namun, apabila Anda tidak bisa menggunakan editor, terdapat banyak aplikasi Android atau website yang telah menyediakan opsi untuk membuat sampul YouTube, contohnya seperti canva.

Begitulah artikel mengenai Inilah Ukuran Sampul Channel YouTube Yang Pas Terbaru, semoga dapat bermanfaat. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar di bawah ini.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda