21 Feb 2020

Cara Mendapatkan Twitch Prime Gratis

Cara Mendapatkan Twitch Prime Gratis

Hanya dengan duduk dan bermain video game bisa kaya raya, itulah gambaran internet sekarang. Pernyataan tersebut bukan cuma bualan semata, telah banyak orang yang bahkan rela membuang pekerjaannya di dunia nyata, demi menjadi seorang influencer di internet.


Hasilnya tentu saja bisa ditebak. Selain mendapatkan banyak uang, seorang influencer yang telah sukses juga akan menjadi populer. Michael Grzesiek atau yang akrab disebut Shroud adalah seorang eks pro player CS:GO yang kini menjadi seorang full-time streamer di Mixer.

Sebelum berpindah ke platform Mixer, ia terlebih dahulu melakukan streaming di Twitch. Dikutip dari hybrid.co.id, estimasi pendapatan Shroud di Twitch per bulannya diperkirakan mencapai US$300.000 atau setara dengan Rp4,2 miliar.

Lantas, darimana uang dengan jumlah seperti itu Shroud dapatkan? masih menurut hybrid.co.id, jumlah Rp4,2 miliar yang diraup oleh Shroud per bulan hanya didapatkan melalui subscriber saja.

Yep, berbeda dengan platform Youtube. Untuk melakukan subscribe di Twitch, kamu harus membayar. Biaya yang diharus dibayar untuk berlangganan cukup berbeda-beda, tergantung dengan tier kamu pilih. Tingkatan tier memiliki kelebihannya masing-masing. Biaya paling rendah untuk subscribe di Twitch adalah $4.99 USD.

Sampai disini, mungkin banyak orang yang akan bertanya-tanya, apa gunanya melakukan subscribe dengan mengeluarkan biaya? tentu saja jawabannya untuk terus mendukung streamer favorit untuk tetap melakukan streaming. Apalagi jika streamer tersebut seorang full-time streamer yang tidak memiliki pekerjaan di dunia nyata, mau makan apa coba mereka jika tidak dibayar?

Nah, intinya selain dari iklan atau sponsor, penghasilan terbesar influencer di Twitch berasal dari berapa banyak orang yang melakukan subscribe ke kanal mereka. Twitch juga memiliki sebuah layanan yang dinamakan Twitch Prime, yang salah satu fungsinya dapat digunakan untuk subscribe secara gratis ke streamer favorit kamu.

Apa itu Twitch Prime?

Twitch Prime adalah layanan premium membership dari Twitch yang bisa didapatkan menggunakan akun Amazon Prime. Dengan menggunakan layanan premium dari Twitch Prime, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan yang bisa didapatkan daripada layanan Twitch biasanya.

Jika kamu menggunakan Twitch Prime, pada menu Twitch Prime Loot. kamu bisa mendapatkan berbagai konten-konten ekslusif untuk game favorit kamu seperti lootbox untuk game PlayerUnknown's Battleground (PUBG), aksesoris dan skin Rainbow Six Siege, Rocket League, FIFA, dan game lainnya.

Cara Membuat Akun Twitch Prime Gratis

Perlu dijelaskan bahwa, Twitch Prime bisa didapatkan secara gratis (7 hari free trial) apabila kamu berlangganan Amazon Prime. Namun, Amazon Prime sendiri tak dapat dibuat secara gratis. Setidaknya kamu harus mengeluarkan biaya berlangganan sebesar $5.99 USD per bulan.

Sebelum masuk ke tutorial cara mendapatkan Twitch Prime gratis, kamu harus memiliki akun Twitch dan Amazon terlebih dahulu. Berikut adalah panduan lengkap membuat akun Twitch dan Amazon.

Cara Membuat Akun Twitch

  1. Buka laman twitch.tv
  2. Klik tombol Sign Up
  3. Isi data diri kamu dengan sebenar-benarnya
  4. Cara Mendapatkan Twitch Prime Gratis
  5. Lakukan verifikasi email
  6. Jika telah melakukan verifikasi email, login kembali ke Twitch dengan akun yang barus saja telah berhasil didaftarkan
  7. Klik icon Twitch Prime Loot
  8. Lalu tekan tombol Start your free trial
  9. Cara Mendapatkan Twitch Prime Gratis
  10. Selanjutnya klik Try Prime
  11. Klik Continue
  12. Cara Mendapatkan Twitch Prime Gratis

Cara Membuat Akun Amazon Prime

  1. Buka situs Amazon.com/amazonprime
  2. Klik tombol Try Prime
  3. Selanjutnya Buat akun Amazon
  4. Isi data akun seperti biasanya
  5. Cara Mendapatkan Twitch Prime Gratis
  6. Verifikasi kode OTP melalui email, kemudian klik tombol Buat akun Amazon Anda
  7. Tambahkan data kartu kredit atau debit kamu untuk pembayaran berlangganan Amazon Prime Video
  8. Cara Mendapatkan Twitch Prime Gratis
  9. Tekan tombol Gunakan alamat ini > Lanjutkan
  10. Pada pembayaran klik tombol Mendaftar dan bayar
  11. Selesai.

Ketika memasukan kartu kredit atau debit, pastikan kartu kredit atau debit kamu memiliki minimal saldo sebanyak 1 dollar atau Rp14.000,

Setelah kamu berhasil berlangganan Amazon Prime Video, kamu bisa mulai melakukan subscribe secara gratis ke streamer favorit kamu dan mendapatkan berbagai loot menarik untuk game favorit kamu secara gratis dalam seminggu.

Jika ingin membatalkan layanan Twitch Prime, kamu bisa berhenti atau membatalkan berlangganan Twitch Prime dengan cara berikut ini.

Cara Berhenti Berlangganan Twitch Prime

  1. Buka situs primevideo.com
  2. Login menggunakan akun Amazon Prime kamu
  3. Buka menu Akun & Pengaturan
  4. Di bagian Akun pilih Akhiri Keanggotaan
  5. Terakhir, hapus kartu kredit/debit melalui Tambah/edit pembayaran

Setelah berhenti berlangganan dengan menggunaan panduan di atas, setidaknya dalam seminggu, kamu akan mendapatkan email yang berisi pemberitahuan pemberhentian berlangganan Amazon Prime Video.

Akhir Kata

Perlu diketahui apabila Twitch Prime sendiri tidak akan melakukan perpanjangan otomatis seperti langganan biasanya.

Tak begitu sulit bukan?

Demikianlah cara mendapatkan akun Twitch Prime gratis legal terbaru. Semoga dapat bermanfaat.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda