16 Feb 2020

Lupa Sandi Admin Modem Huawei HG8245H? Begini Solusinya


Sebagai manusia yang jauh dari kata sempurna, wajar saja jika kita sering lupa. Lupa bisa berdampak positif. Lupa mantan tentu adalah lupa yang positif. Namun, ada juga lupa negatif yang juga bisa berakibat fatal. Lupa bernafas contohnya, lupa seperti ini bisa menyebabkan kematian.


Kata sandi atau password adalah gabungan karakter yang fungsinya untuk memverifikasi data dari pengguna untuk dapat mengakses sebuah akun. Bisa fatal akibatnya apabila sebuah hal yang apabila kita lupa kata sandi. Apalagi pada kata sandi yang terhubung pada akun media sosial atau akun bank.

Walaupun demikian, beberapa media sosial telah menyediakan fitur untuk menangani masalah seperti ini, demikian dengan akun bank. Namun bagaimana apabila kita lupa password admin Indihome modem huawei HG8245H?

Pengguna Indihome, belakangan banyak menggunakan router huawei HG8245H. Akses admin pada tipe router ini bisa di akses melalui alamat 192.168.100.1 dengan memasukan password default seperti biasanya.

Pentingnya Akses Admin

Apabila kamu telah mengganti password admin, kemudian kamu lupa atau telah ada orang lain yang mengganti sebelum kamu menggantinya. Tentu hal ini bisa berakibat buruk.

Orang yang memiliki akses ke admin dapat mengubah nama dan password wifi dengan sangat mudah. Selain itu, pengguna juga dapat memantau dan memblokir siapa saja yang dapat mengakses wifinya. Tanpa adanya akses admin, kamu tak lagi dapat mengontrol pengguna wifimu.

Bagi kamu yang lupa password admin Indihome modem huawei HG8245H, kamu bakal sedikit mengalami kesulitan. Pasalnya, tak tersedia opsi lupa kata sandi atau semacamnya untuk mengatasi masalah ini.

Saya yang mengalami masalah serupa juga merasa khawatir. Saya akhirnya memutuskan untuk mencari cara mengatasi lupa password admin modem huawei HG8245H di pencarian, namun hasilnya nihil. Beberapa tutorial yang ditemukan, memiliki metode yang sangat sulit bagi orang awam seperti saya.

Jika kamu mengalami masalah serupa, tak perlu panik. Karena pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara untuk mengatasi lupa sandi admin Indihome dengan sangat mudah.

Mengatasi Lupa Sandi Admin Modem Huawei HG8245H

  1. Dalam keadaan nyala, reset modem dengan menekan selama beberapa saat tombol reset di router huawei HG8245H menggunakan ballpoint atau jarum
  2. Hubungkan perangkat PC/Laptop ke Indihome baik melalui wifi atau LAN
  3. Setelah itu, buka alamat 192.168.100.1
  4. Pada kolom login, isi kolom Account dengan Admin (huruf A besar) dan kolom Password diisi dengan admin (huruf a kecil)
  5. Cara Mengatasi Lupa Sandi Admin Modem Huawei HG8245H
  6. Klik Login
  7. Cara Mengatasi Lupa Sandi Admin Modem Huawei HG8245H

Setelah berhasil login, kamu bisa langsung mengubah password admin Indihome sesuai keinginanmu. Agar tidak mudah lupa, pastikan kamu menyimpan password tersebut di perangkat atau mencatat passwordnya di catatan harian kamu.

Apabila kamu tak memiliki akses ke wifi untuk dapat membuka halaman admin, kamu bisa menggunakan kabel LAN.
Catatan: lupa password lagi? kamu bisa mengulang kembali cara di atas. Artinya, setiap kamu mereset modem, data login admin akan kembali menjadi default.

Akhir Kata

Jika cara mengatasi lupa sandi admin modem huawei HG8245H di atas tidak bekerja. Kamu bisa menghubungi pihak Indihome melalui call center Indihome: 147, melalui aplikasi myIndihome, atau melalui halaman sosial media Indihome. Jika kamu ingin menghubungi pihak Indihome, saya sarankan agar menghubunginya melalui Twitter Indihome di @IndiHome.

Demikianlah cara mengatasi lupa sandi admin modem huawei HG8245H. Semoga dapat bermanfaat.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda