1 Mar 2020

3 Cara Mengatasi Daftar Tambalan Rusak [0X82000027] PB Zepetto

3 Cara Mengatasi Daftar Tambalan Rusak [0X82000027] PB Zepetto

Meskipun popularitasnya kalah dengan gim-gim terbaru dan sedikit-sedikit kini mulai meredup. Point Blank masih banyak dimainkan. Gim legenda ini memang masih memiliki server aktif di Indonesia dan kini dipasarkan langsung oleh developernya sendiri yakni Zepetto menggantikan Garena.


Saat ingin kembali bernostalgia, saya mencoba untuk melakukan update Point Blank dengan harapan, bisa memainkannya dan kembali bernostalgia. Sayangnya, di akhir update, muncul notifikasi "Daftar tambalan rusak selama dalam pengunduhan. Tolong tambal lagi (0X82000027)".

Notifikasi error tersebut tak mengurungkan niat saya untuk bernostalgia. Saya mencoba mencari tahu cara mengatasi error 0X82000027 tersebut. Karena bagaimanapun, saya ingin mencoba memainkan gim ini setelah sekian lama tak pernah kembali memainkannya.

Pada akhirnya, saya menemukan beberapa cara untuk mengatasi daftar tambalan rusak selama dalam pengunduhan [0X82000027] di Point Blank Zepetto ini. Namun sebelum masuk ke tutorial, kamu perlu tahu apa yang menyebabkan error ini terjadi.

Penyebab Daftar Tambalan Rusak [0X82000027]

Penyebab daftar tambalan rusak selama dalam pengunduhan [0X82000027] ini terjadi karena file update yang telah di unduh rusak atau corrupt.

Hal seperti ini terjadi biasanya ketika kamu melakukan update Point Blank dengan kondisi internet yang lambat, atau sedang digunakan dalam aktivitas lain yang memakan bandwith internet yang cukup besar. Seperti mengunduh file, menonton streaming, atau menonton youtube sekalipun.

Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?

Cara Mengatasi Daftar Tambalan Rusak [0X82000027]

Ada beberapa metode untuk mengatasi masalah "Daftar tambalan rusak selama dalam pengunduhan. Tolong tambal lagi. [0X82000027]," berikut adalah beberapa metode untuk mengatasinya.

1. Restart PC

Cara yang pertama yakni dengan merestart perangkat PC kamu. Namun merestart saja tidak cukup untuk menghindari masalah ini. Sebelum kamu mengupdate kembali Point Blank Zepetto, pastikan bahwa tak ada aktivitas internet lain yang memakan banyak bandwith di latar belakang.

Untuk memantau aktivitas internet yang memakan bandwith besar, kamu bisa membuka Task Manager yang dapat kamu buka melalui taskbar di PC kamu. Tutup terlebih dahulu program yang memakan banyak bandwith network seperti gambar di bawah ini, sebelum mengupdate kembali Point Blank Zepetto.

3 Cara Mengatasi Daftar Tambalan Rusak [0X82000027] PB Zepetto
Gambar program yang memakan seluruh bandwith internet, sehingga menyebabkan kecepatan internet melambat.

2. Download Manual Patch

Apabila metode sebelumnya tidak bekerja, kamu bisa mencoba untuk mendownload manual patch. Manual patch ini diperuntukan bagi kamu yang tidak ingin melakukan update melalui launcher Point Blank Zepetto. Lalu bagaimana cara download patch manual Point Blank Zepetto?
  1. Buka laman download patch manual pb zepetto
  2. Pilih Manual Patch
  3. Download seluruh patch yang belum pernah terpasang di update sebelumnya
  4. 3 Cara Mengatasi Daftar Tambalan Rusak [0X82000027] PB Zepetto
  5. Ekstrak patch yang telah di unduh
  6. Kemudian pindahkan file yang telah di ekstrak ke folder PB
  7. 3 Cara Mengatasi Daftar Tambalan Rusak [0X82000027] PB Zepetto
  8. Klik update di launcher, maka file patch akan secara otomatis terbaca.

3. Install Ulang PB

Jika kedua metode di atas masih belum bekerja, harapan terakhir yakni dengan menginstall ulang Point Blank Zepetto dari awal. Unduh file installer Point Blank Zepetto langsung di laman download Point Blank Zepetto.

Kamu bisa memilih mengunduh installer Point Blank Zepetto dalam satu link, atau beberapa part. Jika kamu ingin mengunduh installer dalam satu link, kamu bisa menekan tombol download pada opsi Full Client, sementara untuk mengunduh installer dalam beberapa bagian, kamu bisa mengunduh file melalui opsi Partial Client.

Akhir Kata

Demikianlah cara mengatasi daftar tambalan rusak Point Blank Zepetto, semoga panduan di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda. Jika masih mengalami kesulitan, silahkan komentar di bawah ini.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda