7 Agu 2016

Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus di Android

Apakah anda semua pernah secara tak sengaja menghapus file-file yang penting pada smartphone anda? Pastinya itu hal yang menjengkelkan bukan? Apalagi bila kita tidak punya back up file berjenis zip atau yang lainnya. Pasti anda sekalian akan melakukan cara apapun untuk mendapatkan file tersebut kembali.

images by google image - android authority

Tetapi sulit bagi kita untuk menemukan file yang telah terhapus tersebut pada android. Karena tak seperti pada PC yang terdapat "Recycle Bin", pada smartphone tidak ada aplikasi yang serupa untuk menampung file yang telah terhapus tersebut.

Nah daripada mendownload baru/membuat filenya lagi, nih ada caranya agar file-file yang penting yang telah dihapus itu dikembalikan lagi. Maka dari itu mungkin tips di bawah ini akan berguna bagi anda sekalian:

  1. Pastikan smartphone anda sudah dalam keadaan root.
  2. Lalu install aplikasi "Undelete for root users" (link download dibawah).
  3. Sesudah terinstall buka aplikasinya
  4. Pada menu select storage pilih antaramemori internal atau memori eksternal tempat dimana file yang hilang akan di pulihkan kembali
  5. Kemudian pilih Scan Storage, tunggu hingga proses scan berjalan hingga selesai.
  6. Jika proses scan sudah berhasil, kita bisa melihat daftar file yang ada baik yang belum terhapus maupun yang sudah terhapus, lalu cari file yang ingin anda pulihkan dengan menggunakan kotak pencarian dan mengetikkan nama file tersebut.
  7. Setelah filenya ditemukan, sentuh dan tahan pada nama file tersebut hinggal muncul pilihan Restore item, dan proses pun selesai.

Perlu diketahui di versi nya yang free ini, aplikasi ini hanya bisa melakukan restore sebatas file fot atau video, tapi bila anda berkehendak file - file lain sobat bisa mencoba versi yang berbayar di Play Store.


Tag: Mengembalikan data android, mengembalikan foto, mengembalikan video di android, recycle bin android.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda