14 Nov 2016

Cara Membuat Android Menjadi Kamera CCTV

Cara Membuat Android Menjadi Kamera CCTV

Kamera pengintai atau biasa dikenal dengan CCTV pada saat ini menjadi hal yang wajib untuk dimiliki setiap orang, untuk mencegah terjadinya tindak kriminal yang sedang marak terjadi. Dengan kamera pengintai maka kita dapat memantau apapun yang ingin kita pantau (termasuk memantau pacar juga boleh biar ketauan kalau selingkuh .....hahaha).

Sebagian besar dari kita mungkin tau aktivitas memantau hanya dilakukan dengan membeli kamera CCTV saja yang harganya selangit. Tak jarang karena harganya yang selangit itu banyak yang mengeluh untuk memasang kamera CCTV.

Kamera CCTV pada umumnya dilihat atau dipantau dengan menggunakan PC atau laptop. Namun dengan kamera CCTV ponsel android untuk melakukan kegiatan memantau pun bisa dilakukan agar tentunya lebih irit biayanya.

So...kali ini saya akan membagikan trik melakukan kegiatan memantau yang biasanya bukan dilakukan menggunakan kamera CCTV tetapi memakai kamera ponsel android anda. Karena tentunya lebih simple dan irit.

1) Pertama - tama download terlebih dahulu aplikasi IP Webcam yang dapat anda unduh di PlayStore.
2) Setelah selesai mengunduh,koneksikan ponsel android anda ke PC atau laptop anda,caranya :
- Buka aplikasi IP Webcam
- Geser menu ke menu paling bawah
- Dan temukan menu Start Server
- Lalu otomatis kamera CCTV ponsel anda sudah dalam keadaan ON
3) Untuk menghubungkan kamera CCTV ponsel android anda ke PC atau laptop,yang anda perlukan selanjutnya adalah koneksi jaringan WiFi yang dalam keadaan terhubung ke PC atau laptop anda.
4) Lihat IP adress yang terdapat di layar bawah tengah ponsel android anda.
5) Selanjutnya anda cukup masuk ke browser anda melalui PC atau laptop.
6) Anda masukkan IP adress yang terdapat di layar android anda di mesin pencarian,kemudian klik enter.
7) Untuk melihatnya,klik menu browser. Dan kamera pun sudah bisa dipantau dari PC / laptop anda.
NOTE :Jika anda menggunakan kamera CCTV ini pada malam hari dan membutuhkan cahaya, anda cukup menekan tombol Led Flashlight.Menu ini hanya akan dapat berjalan bila android anda memiliki fasilitas Led Flashlight.
Saya sarankan untuk menyiapkan powerbank ketika memasang CCTV karena akan mengambil daya lebih kepada smartphone yang digunakan, selain itu akan menyebabkan smartphone mudah panas jadi gunakan secara teratur ya.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda