9 Sep 2017

Google akan Tutup Layanan Google Drive?

Google akan Tutup Layanan Google Drive?Google Drive merupakan tempat penyimpanan data milik Google yang dapat diakses dengan sangat baik melalui pc desktop ataupun smartphone. Baru-baru ini beredar kabar bahwa layanan Google drive akan ditutup, benarkah itu?

Dikutip dari situs CNNIndonesia, pihak Google menyatakan bahwa aplikasi Google Drive pada pc desktop tidak akan mendapat dukungan lagi mulai tanggal 11 Desember 2017, dan akan sepenuhnya ditutup atau dimatikan pada tanggal 12 Maret 2018.

Google akan Tutup Layanan Google Drive?

Walaupun Google Drive telah ditutup, pengguna masih dapat mengakses data yang telah disimpan melalui aplikasi atau situs layanan baru Google yang dinamakan dengan Google Backup and Sync.

Backup and Sync Sebagai Pengganti Aplikasi Drive

Google Backup and Sync menjadi pengganti Google Drive yang dapat disebut merupakan gabungan dari Google Drive dan Google Photos Desktop Uploader, yang artinya fungsi dan cara penggunaannya pun akan tetap sama dengan Google Drive, namun dengan penyimpanan cloud yang lebih besar.

Sementara itu, untuk pengguna akun bisnis Google meluncurkan Drive File Streamer yang dapat menghemat space di komputer anda sambil menyediakan akses bagi semua berkas yang tersimpan di Google Drive saat dibutuhkan, langsung dari komputer anda.

“Katakan selamat tinggal kepada sinkronisasi berkas yang memakan waktu dan space di komputer,” kata Google yang menyebutkan keunggulan Drive File Streamer saat diluncurkan.

Nah, jadi untuk anda pengguna Google Drive tidak perlu khawatir kehilangan data yang telah disimpan di Drive, karena anda dapat menemukan data yang disimpan di Drive dengan menggunakan aplikasi baru dari Google yaitu Google Backup and Sync

Sumber berita:
  • cnnindonesia.com/teknologi/20170908102318-185-240313/maret-2018-google-drive-akan-dimatikan/
  • kumparan.com/jejaktekno/aplikasi-google-drive-di-desktop-akan-tutup-usia-mulai-maret-2018

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda