24 Jun 2018

Berapakah Ukuran Foto Sampul di Facebook Yang Pas?

Berapakah Dimensi Ukuran Foto Sampul di Facebook Yang Pas? - Facebook adalah media sosial paling banyak digunakan saat ini, Indonesia sendiri menempati posisi ke-4 dengan pengguna Facebook yang paling banyak dan sering aktif saat ini (menurut Kompas.com) dengan 130 juta lebih pengguna.

Dengan berbagai fitur menarik dan tampilan yang elegan dan enak dilihat, tak heran apabila Facebook memiliki banyak pengguna. Saat ini Facebook terus mengembangkan berbagai fitur menarik agar penggunanya tetap betah di Facebook. Dan buktinya hingga saat ini walaupun banyak media sosial baru yang populer seketika, akan tetapi Facebook masih tetap bertengger sebagai media sosial yang paling banyak digunakan.

Berapakah Ukuran Foto Sampul di Facebook Yang Pas

Salah satu fitur Facebook yang membuat menarik profil kita adalah Foto Sampul. Foto Sampul adalah sebuah gambar lebar yang terletak diatas profil. Foto Sampul tidak hanya terdapat untuk Kronologi pribadi, akan tetapi juga tersedia untuk Fanpage, dan Sampul Grup. Dengan menambahkan foto sampul, tampilan profil akan lebih menarik perhatian pengguna lain.

Akan tetapi diperlukan ukuran khusus agar foto sampul dapat tertempel dengan pas, agar tampilan tidak buram dan bisa untuk di upload untuk dijadikan foto sampul. Akan tetapi, mungkin banyak yang belum tahu berapa sih ukuran sampul yang pas? Berikut adalah informasinya.

Berapakah Ukuran Foto Sampul di Facebook Yang Pas?

Menurut notifikasi yang muncul saat kita tidak memasukan gambar yang pas, gambar atau foto sampul di facebook setidaknya memiliki lebar 400 piksel serta tinggi 150 piksel.

Akan tetapi, mungkin gambar yang akan dijadikan sampul facebook tidaklah maksimal, seperti ada beberapa bagian yang tidak akan terlihat atau menjadi lebih buram.

Oleh sebab itu saya sarankan agar Anda menggunakan ukuran ideal yang pas yaitu dengan lebar 820 piksel dan tinggi 312 piksel. atau bisa juga menggunakan lebar 801 piksel dan tinggi 250 piksel.

Namun, bila Anda memiliki gambar yang terlalu besar namun dapat di upload untuk dijadikan sampul di Facebook akan tetapi Anda malas untuk mengeditnya, Anda juga dapat mengatur posisi sampul tersebut dengan menggeser ke atas atau ke bawah.

Jika gambar yang di upload sedikit buram, saya sarankan untuk meningkatkan resolusi gambar terlebih dahulu kemudian menguploadnya kembali.

Begitulah informasi mengenai Berapakah Ukuran Foto Sampul di Facebook Yang Pas?, semoga bermanfaat. Apabila memiliki pertanyaan terkait artikel ini, silahkan komentar dibawah.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda