27 Sep 2018

Cara Membuka File Docx (Ms Word) di Android

Cara Membuka File Docx (Microsoft Word) di Android - Seiring dengan berkembangnya zaman dari waktu ke waktu, kita dapat melakukan berbagai aktivitas melalui genggaman (gadget) saja, tak perlu repot membawa PC atau Laptop, kita hanya perlu memiliki ponsel yang canggih (minimum ponsel Android) untuk dapat melakukan berbagai aktivitas kita. Baik itu aktivitas pekerjaan atau tugas belajar.

Cara Membuka File Docx (Ms Word) di Android

Microsoft Word merupakan sebuah program yang banyak digunakan untuk keperluan kerja ataupun tugas bagi pelajar. Format file yang dihasilkan atau disimpan dari program ini berformat .docx. Untuk dapat membuka file dengan ekstensi .docx, kita harus memiliki program Microsoft Word terlebih dahulu.

Akan tetapi, seperti yang saya sebutkan pada paragraf pertama, kita dapat melakukan aktivitas apapun melalui ponsel, salah satunya untuk membuka file docx microsoft word. Cara ini akan sangat berguna untuk Anda yang ingin melakukan pengecekan kembali hasil tulisan Anda pada Microsoft Word melalui Android dengan mudah dimana saja dan kapan saja.

Cara Membuka File Docx (Ms Word) di Android

  1. Pertama buka Play Store.
  2. Kemudian cari dan install aplikasi bernama Docs Viewer (5MB).
  3. Buka aplikasi tersebut, kemudian cari lokasi file docx yang tersimpan di ponsel Anda.
  4. Klik file .docx apabila telah ditemukan.
  5. Geser ke kiri atau ke kanan untuk menuju halaman sebelumnya atau selanjutnya.

Agar lebih cepat, setelah Anda berhasil menginstall aplikasi Docs Viewer, masuk ke file manajer kemudian cari file docx, lalu nantinya Anda akan otomatis membuka filenya menggunakan aplikasi tersebut.

Namun sayangnya, pada aplikasi ini, sesuai dengan namanya yaitu Docs Viewer, Anda hanya dapat melihat saja tulisan Anda tanpa bisa mengedit atau menambahkan sesuatu pada tulisan Anda.

Sebetulnya secara default di Android sudah terinstall aplikasi Microsoft Word, namun ukurannya sangatlah besar, sehingga kebanyakan pengguna menguninstall atau menonaktifkan aplikasinya.

Nah untuk Anda yang ingin melakukan pengeditan tulisan pada Ms.Word di Android, saya sarankan agar Anda menginstall saja aplikasi Microsoft Word, fiturnya hampir sama dengan fitur Ms Word yang ada di PC.

Begitulah Cara Membuka File Docx (Ms Word) di Android, semoga dapat membantu Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini,

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda