27 Apr 2019

Cara Berhenti Paket Chat Tri Terbaru 2020

Cara Stop Berlangganan Paket Chatting 3 Tri Terbaru 2020

Cara Stop Paket Chat Tri Terbaru 2020 - Sekarang ini, pemakaian kuota internet dapat ditentukan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Bagi seorang pebisnis atau influencer, mungkin pemakaian kuota internet akan cukup besar, karena banyaknya aktivitas yang harus dilakukan di internet.


Tetapi, pengguna seperti saya yang bukan seorang pebisnis ataupun influencer dapat lebih menekan pemakaian kuota agar lebih hemat. Apalagi saat ini banyak sekali operator seluler yang menawarkan paket kuota murah.

Apa itu Paket Chat?

Salah satu paket internet yang paling sering saya pakai ketika menggunakan operator seluler tri adalah paket chatting. Paket chatting sendiri adalah paket khusus dari operator seluler tri yang dapat digunakan untuk mengakses beberapa sosial media.

Paket chat tri dapat digunakan untuk mengakses lima aplikasi sosial media, beberapa diantaranya adalah LINE, WhatsApp, dan lainnya secara gratis (unlimited) selama 30 hari penuh dengan harga 5 ribu rupiah saja.

Tak heran apabila paket ini menjadi pilihan banyak orang karena dinilai lebih hemat dari paket lainnya.

Cara Beli Paket Chat Tri

Paket chat tri sendiri hanya dapat dibeli melalui aplikasi bima plus, cara beli paket chat tri sangatlah mudah, Anda hanya perlu login pada aplikasi bima plus, kemudian pada kolom pencarian masukan kata kunci "paket chatting," disana Anda bisa melanjutkan transaksi pembelian paket chatting.

Alasan Berhenti Paket Chat Tri

Namun meskipun paket ini lebih hemat, banyak pengguna tri yang menyesal telah mengaktifkan paket ini, kebanyakan dari mereka menilai bahwa paket ini sangatlah lambat.

Meskipun memakai kuota reguler, sosial media masih terasa lambat. Mereka berasumsi bahwa paket chatlah yang mempengaruhinya. Dengan begitu, banyak sekali yang meminta solusi bagaimana untuk menonaktifkan paket ini dan beralih kembali menggunakan kuota reguler.

Sebelumnya, teknorizen telah membahas bahwa paket chatting tri tidak bisa dinonaktifkan, salah satu cara untuk menonaktifkannya yaitu dengan menunggu selama satu bulan sampai batas paket chatting habis.

Akan tetapi, teknorizen baru-baru ini mendapatkan informasi mengenai bagaimana cara berhenti paket chat tri tanpa menunggu selama masa berlaku paket chatting habis. Lalu bagaimana caranya? berikut adalah tutorialnya.

Cara Berhenti Paket Chat Tri

Apabila Anda tidak ingin menunggu selama sebulan agar paket chatting secara otomatis berhenti, maka yang harus Anda lakukan ialah dengan menonaktifkan paket chatting melalui SMS dengan mengetik STOP CHATTING kemudian kirim ke 234.

Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga ada balasan dari 234 bahwa paket chatting telah berhasil dihentikan.

Jika telah berhasil dinonaktifkan, maka selanjutnya Anda akan otomatis menggunakan data atau kuota reguler saat membuka aplikasi LINE, WhatsApp.

Akhir Kata

Untuk cek kuota tri yang masih tersisa, Anda bisa melakukan cek kuota melalui SMS, dengan menggunakan format info kuota kirim ke 234, menggunakan dial *123# atau Anda juga bisa melakukan cek kuota dengan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi bima+.

Terimakasih kepada Frida Nur Laily Amanda, yang telah memberikan informasi mengenai Cara Stop Paket Chatting 3 Tri pada artikel UNREG Paket Chatting 3 Three, Apakah Bisa?

Label: ,