9 Nov 2019

Cara Mengetahui Tarif Tol Dengan Waze

Apapun informasinya, kini dapat kita temukan melalui internet. Begitupun dengan tarif tol sekalipun. Dengan dibantu komunitasnya yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang untuk mendapatkan berbagai informasi secara sukarela. Waze kini menyediakan fitur untuk memudahkan penggunanya dalam mengetahui tarif tol serta untuk mengetahui rute jalur tol termurah.

Cara Mengetahui Tarif Tol Dengan Waze

Selangkah lebih depan dari Google Maps, fitur ini jelas dapat membantu pengguna untuk memilih rute tol yang akan dilaluinya serta berapa jumlah dana yang harus dikeluarkan untuk membayar jalur tol yang dipilih.

Selain di Indonesia, menurut informasi yang didapat dari Google Support, fitur untuk mengetahui tarif tol dari Waze juga telah diterapkan dibeberapa negara lainnya, diantaranya di Australia, Kanada, Cile, Kolombia, Republik Dominika, Israel, Latvia, Selandia Baru, Peru, Polandia, Puerto Riko, Slovenia, Spanyol, Uruguay, dan AS.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui tarif tol di aplikasi Waze? berikut adalah panduan mengetahui tarif tol di Waze selengkapnya.

Cara Mengetahui Tarif Tol Dengan Waze

  1. Unduh aplikasi Waze di perangkat Anda
  2. Buka aplikasi Waze
  3. Masukan lokasi tujuan
  4. Lihat rute, dilayar akan muncul tarif tol dari rute yang akan dilalui
  5. Ketuk tarif tol untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai tarif tol yang akan dilalui

Dengan adanya fitur tarif tol ini, pengguna bisa menyiapkan saldo yang cukup dalam kartu e-money untuk melakukan pembayaran tol melewati rute tol yang akan dilalui.

Namun perlu diketahui bahwa tarif tol yang tercantum merupakan estimasi atau perkiraan, sehingga disarankan agar Anda memiliki saldo lebih dalam kartu e-money Anda.

Fitur ini merupakan fitur terbaru dari Waze, jadi jika Anda tak menemukan estimasi tarif tol, pastikan bahwa Anda telah memperbarui aplikasi Waze di perangkat Anda ke versi terbaru. Waze tersedia di perangkat Android dan iOS.

Selain fitur tarif tol, Waze memang terkenal sebagai aplikasi petunjuk arah terbaik. Pasalnya, Waze juga memiliki beberapa fitur unggulan diantaranya seperti fitur petunjuk rute tercepat untuk menghindari kemacetan, atau fitur rute ganjil-genap.

Label: ,