19 Jul 2018

Cara Mengaktifkan Mode Desktop di Google Chrome Android

Cara Mengganti Mode Desktop di Google Chrome Android - Mode desktop adalah mode dimana saat kita membuka situs melalui sebuah ponsel, maka tampilannya akan terlihat seperti saat kita membuka situsnya melalui PC desktop. Namun tidak semua browser di ponsel pintar terutama Android dan iOS yang memiliki fitur yang satu ini.

Beberapa browser yang memiliki fitur ini adalah UC Browser dan Google Chrome, namun pada artikel sebelumnya blog ini pernah membahas mengenai cara mengaktifkan mode desktop di UC Browser. Maka kali ini saya akan membagikan cara untuk mengaktifkan mode desktop melalui aplikasi browser Google Chrome.

Cara Mengaktifkan Mode Desktop di Google Chrome Android

Sebelum menuju tutorial, mungkin banyak yang tidak mengetahui beberapa keuntungan menggunakan fitur mode desktop ini. Salah satu keuntungan menggunakan mode desktop melalui browser di Android ini adalah dengan dapat membuka situs-situs yang khusus dapat dibuka melalui browser PC saja, contohnya seperti situs Canva. Atau membuka fitur dari situs yang hanya bisa dibuka melalui browser PC, contohnya fitur Facebook pada pengaturan Artikel Instan yang hanya bisa dibuka melalui browser PC.

Untuk Anda yang menggunakan browser Chrome baik di Android ataupun iOS, Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan sangat mudah, lalu bagaimana caranya? Berikut adalah tutorial mudah mengaktifkan fitur mode desktop di Google Chrome Android.

Cara Mengaktifkan Mode Desktop Google Chrome Android

  1. Download dan Install browser Google Chrome di Android Anda.
  2. Selanjutnya buka aplikasi Google Chrome yang telah berhasil di install.
  3. Klik menu pengaturan di pojok kanan atas, kemudian aktifkan opsi Situs desktop.
  4. Cara Mengaktifkan Mode Desktop di Google Chrome Android
  5. Selanjutnya pastikan Anda mengubah URLnya dari m. menjadi www., agar tampilannya berubah menjadi terlihat seperti dibuka melalui komputer.

Apabila Anda merasa tidak nyaman bila terus mengaktifkan mode desktop, Anda bisa mengubahnya kembali kedalam mode mobile. Untuk merubahnya kembali menjadi mode mobile atau mode lite, Anda bisa melakukan unceklis pada Situs desktop dan refresh pada halaman yang sedang dibuka.

Dan pastikan Anda menginstall Google Chrome dalam versi terbaru, saya sarankan agar mendownload browsernya langsung melalui Google Play Store agar langsung terinstall versi terbaru.

Mudah bukan? Begitulah Cara Mengaktifkan Mode Desktop di Google Chrome Android, semoga bermanfaat. Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda