28 Jul 2016

Solusi Tidak Bisa Booting Window Error Recovery


Tidak bisa booting/masuk ke desktop komputer adalah sesuatu yang sangat menyebalkan. Anda pasti akan berfikir bahwa anda harus install ulang? akan tetapi terdapat file ataupun dokumen penting lainnya? eitss jangan berfikir seperti itu dahulu. Kali ini blog Elang Kelana akan berbagi tips untuk mengatasi Launch Startup Repair yang muncul terus menerus.

PC saya juga mengalami hal yang sama seperti judul pada artikel blog kali ini. Awalnya saya putus asa dan ingin langsung mencoba menginstall ulang saja. Akan tetapi setelah beberapa kali saya mencari solusi di google, akhirnya saya sudah bisa membuka windows saya yang error. Dan dokumen-dokumen penting saya bisa terselamatkan (karena belum di backup).

Tanpa basa-basi yang berkepanjangan, Berikut adalah tips dan triknya:

  1. Apabila komputer anda dalam posisi "Windows Error Recovery" silahkan klik Launch Startup Repair.
  2. Ikuti intruksinya untuk menjalankan startup repair (mencari masalah dalam komputer anda).
  3. Tunggu sekitar 2-7 menit.
  4. Restart komputer anda.

Apabila trik diatas tidak bekerja. langkah berikutnya adalah dengan memasukan CD Instalasi windows yang sama dengan windows yang sedang anda pakai. trik nya akan menyusul di next post.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda