9 Okt 2016

Cara Menghapus No Verifikasi HP Garena

Garena merupakan publisher game-game besar yang telah hadir di Indonesia beberapa tahun silam, game yang terdapat di garena adalah Fifa Online 3, Point Blank,  Leauge of Legend, dan HON. Dengan berbagai fitur dan keamanan situs ini tentu tidak diragukan lagi untuk dapat bermain game publish-an dari garena.


Beberapa waktu yang lalu, saya mencoba untuk mengganti password akan tetapi ketika saya login ternyata saya telah memverifikasi nomor hp dan langkah otentikasi, disitu juga saya baru ingat bahwa nomor hp yang telah saya verifikasi itu hilang. Meskipun saya mencari di google dengan keyword "Cara Menghapus No Verifikasi Garena yang Hilang" tapi tidak ada yang ampuh untuk dapat menghapus nomor hp garena tersebut.

Lalu yang saya lakukan berikutnya adalah:

1. Masuk ke situs resmi Garena, lalu chat dengan kostumer servis (dapat dihubungi pada jam 09:00 - 21:30 Senin - Jumat dan 09:00 - 16:30 Sabtu - Minggu)
2. Emailkan keluhan anda ke situs ini Garena Support (agar langsung mendapatkan tiket) isi nama, game, judul dan isi keluhan anda.
3. Katakan keluhan mengenai kehilangan nomor verifikasi (mengapa menghubungi CS? keluhan anda akan diproses secara cepat, apabila tidak anda harus menunggu 3-5 hari terlebih dahulu)
4. Anda akan dimintai nomor tiket oleh CS supaya proses lebih cepat.
5. Tunggu 1x24 jam akan ada email masuk kurang lebih seperti ini.

Dear xxx@xxx.xx,
Untuk permasalahan tersebut silahkan isi data dibawah ini
1. Username/UID:
2. email terdaftar/terverifikasi: ( harap sertakan meskipun belum di verifikasi sebelumnya/ menggunakan email asal )
3. nomor ponsel terdaftar/terverifikasi:
4. 2 IP lokasi biasa bermain
    caranya :
    - Datangi warnet yang sering anda gunakan untuk bermain
    - lalu buka http://whatismyipaddress.com/ sertakan IP address yang terdapat di website tersebut
    - itu adalah IP address yang ada di warnet/ tempat yang anda mainkan
5. screenshot email verifikasi kiriman dari kami yang berisi link (jika ada)
6. scan/foto voucher/kode vocer yang pernah digunakan.

Kami mohon maaf bila kami tidak dapat membantu perubahan data akun, bila Anda tidak memiliki bukti yang valid seperti yang diminta. Garena meminta data ini agar dapat membuktikan bahwa andalah yang benar-benar pemilik akun dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
6. Balas email tersebut dengan mengisi format format yang telah ditentukan.
7. Bersabar hingga adanya balasan dari pihak garena selama 3-5 hari jam kerja.

Dan dengan melakukan intruksi diatas, saya dapat mengganti nomor hp tersebut. Anda juga dapat mencabut "Aplikasi mobile" jikalau hp anda tidak ada dan no hp telah terverifikasi dengan hanya menambahkan "Cabut Aplikasi Mobile" pada judul pada saat menghubungi pihak garena.
Anda juga perlu mengisikan alasan yang jelas pada form pesan, agar dipermudah proses penghapusan nomor hp garena anda yang hilang/lupa. Apabila ada hal lain yang perlu ditanyakan, silahkan komentar dibawah ini atau masuk ke Tentang Kami -> Hubungi Kami. Jika untuk Request tutorial seputar teknologi silahkan masuk ke Tentang Kami -> Request Pengunjung.

[UPDATE]
Karena banyaknya komentar yang masih kebingungan. silahkan hubungi admin melalui halaman kontak form berikut ini, namun sebelumnya pastikan anda mengingat nomor handphone dan masih memiliki akses ke akun email yang tertaut dengan akun garena.

Label:

86 Komentar:

Pada 12 Maret 2017 pukul 11.19 , Blogger Riyan Cortez mengatakan...

2 IP ADDRES itu gimana bukannya ip addres di warnet cuma ada satu misal 111.123.12.112 kan itu cuma 1 IP sedangkan garena minta 2 IP addres berarti harus gimana tolong pencerahannya soalnya new bee atau beri contoh pengisiannya terima kasih

 
Pada 12 Maret 2017 pukul 14.08 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Masukin satu IP address saja gak apa apa kok.. tambahin saja "saya cuma main di satu warnet"

 
Pada 29 Maret 2017 pukul 23.11 , Blogger Unknown mengatakan...

halo bro, akun saya di hack, saya sudah menirim keluhan kepada cs,saya tidak mengerti format nomor 6 bro, foto apa dan voucer apa ya?

 
Pada 30 Maret 2017 pukul 00.44 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Foto voucher topup cash garena yang pernah digunakan. Kalo tidak difoto, ditulis manual aja kodenya tidak apa-apa..

 
Pada 14 April 2017 pukul 22.24 , Blogger Unknown mengatakan...

No 5 maksud nya bro ?

 
Pada 15 April 2017 pukul 05.53 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

screenshot email yang dikirim oleh garena ke email kita, seperti ini kira-kira

We have received your request to reset password on 2017-02-16 15:29:47 WIB. In order to proceed, please enter the verification code:75423130, or follow the link below:

"Disini ada link",

kalau tidak dilampirkan juga tidak apa-apa, itu cuma opsional saja

 
Pada 2 Mei 2017 pukul 12.50 , Blogger Unknown mengatakan...

Untuk nomor 4 dibutuhkan ip adress dari warnet yg sering dimainkan..

Di sini saya udah lama ga main pb, tapi waktu login garena bisa, pas waktu login pb ga bisa / hilang, termasuk warnet yg dulu sering saya mainkan udah pindah,, trus gmana bro?

 
Pada 5 Mei 2017 pukul 19.16 , Blogger azissegentaralam mengatakan...

Mas Bisa Bantu saya udh hubungi constumer garena udh dapet ticket nya tetapi di garena saya belum ilang

 
Pada 6 Mei 2017 pukul 00.11 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Nomor hp nya tidak langsung hilang hanya dengan menghubungi cs gan.. silahkan baca lagi step by stepnya

 
Pada 7 Mei 2017 pukul 15.23 , Blogger bunda mengatakan...

bos acar nya giman ganti nor hp yang hilang sam yang baru ko kga bisa bisa lagy

 
Pada 8 Mei 2017 pukul 07.06 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

gak bisa gimana?

 
Pada 13 Mei 2017 pukul 13.27 , Blogger Unknown mengatakan...

kalo inget kode verifikasinya gimana ? apa prosesnya sama ?

 
Pada 14 Mei 2017 pukul 09.51 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

kode verifikasi hanya digunakan pas login/ingin ubah data saja, kode verifikasi akan direfresh dan tidak akan selamanya sama. jadi prosesnya tetep sama

 
Pada 21 Mei 2017 pukul 07.05 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

sertakan alasannya saja..

 
Pada 22 Mei 2017 pukul 22.06 , Blogger Unknown mengatakan...

Itu nomor 5 dan 6. Kalo yang nomor 6 kode vouchernya udh lupa g mn bang? Sama yang nomor 5 maksudnya apa? Mohon bantuannya bang

 
Pada 23 Mei 2017 pukul 05.18 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Untuk nomor 5 silahkan baca komentar lain diatas. Nomor 6 akan lebih bagus kalo ada kode voucher yang pernah digunakan agar prosesnya bisa cepat dan agar cs garena percaya bahwa akun tersebut milik agan. Kalo tidak ada coba aja sertakan alasan tidak pernah menyimpan kode voucher (walaupun tidak menjamin alasan ini diterima)

 
Pada 13 Juni 2017 pukul 23.08 , Blogger Unknown mengatakan...

Kalau nomor hpnya lupa gmn gan

 
Pada 14 Juni 2017 pukul 06.12 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

sepertinya gak bisa gan..

 
Pada 20 Juni 2017 pukul 08.11 , Blogger Wakwawww mengatakan...

Bos, bagaimana saya sudah dapat email balasan seperti diatas tapi untuk point ke 3 saya bener2 lupa no hp yg terverifikasi bos, dan saya juga tidak ingat memakai kartu perdana apa bos. Apa masih bisa boss?

 
Pada 20 Juni 2017 pukul 08.29 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

enggak bisa kayaknya gan.. soalnya itu buat bukti bahwa agan pemilik akun tsb.. saya juga pernah coba tidak memasukan nomor hp, hasilnya nihil.. balasannya mengecewakan..

 
Pada 20 Juni 2017 pukul 20.53 , Blogger Unknown mengatakan...

Nomer 5 naksdu nya apa ? Masih gk ngerti

 
Pada 21 Juni 2017 pukul 04.48 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

screenshot email yang dikirim oleh garena ke email kita, seperti ini kira-kira

We have received your request to reset password on 2017-02-16 15:29:47 WIB. In order to proceed, please enter the verification code:75423130, or follow the link below:

"Disini ada link",

kalau tidak dilampirkan juga tidak apa-apa, itu cuma opsional saja

 
Pada 29 Juni 2017 pukul 22.32 , Blogger Unknown mengatakan...

kalo udh lupa kode voucher nya gimana ? saya biasa nya ngisi pake shell jarang kalo pake kode voucher. intinya gw lupa kode nya. gimana tuh ?

 
Pada 1 Juli 2017 pukul 06.24 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

tidak bisa gan menurut saya, karena itu dibutuhkan untuk verifikasi kelengkapan data.. tapi dicoba aja dulu dengan tambahan keterangan seperti yang agan sebutkan...

 
Pada 7 Juli 2017 pukul 21.14 , Blogger UPDATES mengatakan...

Gan kalo saya di kasih tau nya cuman kurang ip 2 lagi gan ip yang main sama yang link itu udah saya kasih cs nya malah minta 2 ip lagi gan , gimana itu , terus ip pembuatan akun sama tanggal nya itu harus g si gan

 
Pada 8 Juli 2017 pukul 09.37 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Kalo agan main di satu lokasi bilang aja kalo agan main di satu lokasi jd ip nya cuma ada 1

 
Pada 8 Juli 2017 pukul 19.31 , Blogger Arlanda Rhobyy mengatakan...

gan saya kan lagi siang udah kirim yang seperti agan sarankan!lantas saya memakai akun garena baru yang sudah terverfikasi dengan email google saya tapi ingin mereset akun saya yang lama,dan email yang di cantumkan lupa,tapi email pertama saya ingat,ID+UID+NICKNAME+NO HP TERVERFIKASI INGAT kira" bisa gak gan ?
#MohonPenjelasannya

 
Pada 8 Juli 2017 pukul 19.33 , Blogger Arlanda Rhobyy mengatakan...

gan saya kan tadi siang sudah mengirim data yang seperti agan sarankan,tapi saya ingin mereset no hp yang berbeda akun dengan pengiriman tersebut,kira" bisa gak gan?

 
Pada 11 Juli 2017 pukul 07.47 , Blogger muhammad ridwan mengatakan...

gan saya ingin mengganti nomor hp pada akun PB garena saya , bagaimana yaah caranya , bisa tolong dibantu ???

 
Pada 11 Juli 2017 pukul 08.17 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

woah,, kayaknya gak bisa deh gan.. soalnya nanti link email verifikasinya dikirim ke email yang terhubung dengan akun garena.

 
Pada 11 Juli 2017 pukul 08.21 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

semua data yang dikirim harus sama dengan data yang sudah ada didalam akun..

 
Pada 11 Juli 2017 pukul 08.22 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

bukannya cara diatas sudah jelas ya gan.. kalau sudah baca cara diatas tapi masih bingung silahkan komentar kembali..

 
Pada 15 Juli 2017 pukul 17.46 , Blogger Unknown mengatakan...

bro email sama nomor hp udab ga aktif lagi,gimana bisa ganti password nya kalo
linknya dikirim ke email dipb. kan ga aktif . solusinya bro

 
Pada 18 Juli 2017 pukul 17.11 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

gak bisa kayaknya gan.. soalnya nanti email verifikasi dikirim ke email yang terdaftar di akun garena.

 
Pada 20 Juli 2017 pukul 17.11 , Blogger Unknown mengatakan...

no hp yg dulu saya pakai itu udah aku buang jadi aku pengen ganti yg baru gimana caranya soalnya nohp yg saya buang udah lupa aku buang di mana

 
Pada 21 Juli 2017 pukul 07.15 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

kalo agan masih ingat nomornya ya bisa...

 
Pada 23 Juli 2017 pukul 18.03 , Blogger AgungDarmawan mengatakan...

Gan?kalo udah dapet ticket terus di apain,bisa di ajarin?

 
Pada 25 Juli 2017 pukul 23.06 , Blogger Unknown mengatakan...

alasan yang tepat dalam mengganti email, gimana bro ?

 
Pada 26 Juli 2017 pukul 09.39 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

tidak perlu menggunakan alasan kok, cuma ikutin tutorial diatas, namun apabila data yang dimiliki kurang lengkap silahkan cari alasan yang bagus, tapi itupun gak menjamin alasan akan diterima..

 
Pada 26 Juli 2017 pukul 09.43 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

silahkan chat dengan kostumer servis, atau bisa dibaca di nomor 3

 
Pada 18 Agustus 2017 pukul 18.39 , Blogger Rizki Maulizan mengatakan...

Saya mw nanyak masalah ip address nih, soalnya, asal dikirim ke garena, dikirim balik, katanya ada pembedaan data....

 
Pada 19 Agustus 2017 pukul 07.00 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

iya kalo ip nya asal ya pasti dibalas begitu gan..

 
Pada 11 September 2017 pukul 11.55 , Blogger Emgar Ganteng Nst mengatakan...

Bg ada wa?atau yg bisa dihunhungi

 
Pada 11 September 2017 pukul 11.56 , Blogger Emgar Ganteng Nst mengatakan...

Bg ada wa?atau yg bisa dihubungi

 
Pada 11 September 2017 pukul 12.19 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Di bagian atas blog ada beberapa tautan media sosial saya, silahkan inbox saja melalui fb..

 
Pada 15 September 2017 pukul 18.37 , Blogger IKEH IKEH mengatakan...

Mas?, saya sudah mengirim data saya dengan lengkap, terus saya berapa lama untuk dapat tanggapan dari pihak garena? atau pihak garena langsung mereset no hp saya tanpa memberi tahu saya? atau gimna mas?

 
Pada 15 September 2017 pukul 19.31 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Tergantung antrean gan.. tapi paling lambat sih 7 hari jam kerja.. tidak termasuk hari libur.. jadi ditunggu aja..

 
Pada 25 September 2017 pukul 18.34 , Blogger Bayu Dwi Pamungkas mengatakan...

Kode voucher terakhir apakah bisa?

 
Pada 26 September 2017 pukul 08.43 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

bisa banget gan..

 
Pada 27 September 2017 pukul 17.20 , Blogger Unknown mengatakan...

udah daapat Ticket terus kemana gan Tolong sarannya gan

 
Pada 27 September 2017 pukul 18.03 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Hubungi costumer service lalu berikan nomor ticketnya agar segera diproses..

 
Pada 12 Oktober 2017 pukul 21.01 , Blogger Unknown mengatakan...

kak kalo kalo udah dapet tiket, terus udah ngasih data kita lengkap itu harus ngapain lagi kak? Tolong bales

 
Pada 12 Oktober 2017 pukul 21.12 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

karena antrian banyak jadi butuh waktu yang sedikit lama buat nunggu balasannya . Jadi bersabar tunggu balasan pihak garena 3-5 hari jam kerja (tidak termasuk hari libur).

 
Pada 26 Oktober 2017 pukul 15.23 , Blogger Unknown mengatakan...

Kak kalo akun saya lupa nomer nya & hanya ingat provider nya ditulis nya apa ?

 
Pada 27 Oktober 2017 pukul 07.12 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

tidak bisa gan.. harus ingat nomor hpnya.. kalo tidak ingat kemungkinan permintaan penghapusan nomor hp akan ditolak..

 
Pada 5 November 2017 pukul 18.05 , Blogger Unknown mengatakan...

setelah dapat tiket ..no tiket nya ditukar dimana ya gan saya kurang tau #mohon pencerahannya

 
Pada 6 November 2017 pukul 07.21 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

bukan ditukar, tapi kirimin kode ticket ke costumer service di web pb.garena.co.id biar cepet di proses, kalo gak dikirimin nanti prosesnya lama..

 
Pada 18 November 2017 pukul 14.47 , Blogger Unknown mengatakan...

gan nomor 5 maksudnya gimanaya, katanya harus ada link itupun jika ada, kalau tidak ada gpp kan tidak dilampirkan nomor 5 di email garena

 
Pada 18 November 2017 pukul 15.36 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

iya gan gpp kalo gk dilampirkan juga..

 
Pada 21 Desember 2017 pukul 00.12 , Blogger Fauzan Najmi mengatakan...

Kalo buat yang ke BAND akunnya, tapi tidak menggunakan cheat, apakah bisa menggunakan cara yang di atas?

 
Pada 21 Desember 2017 pukul 07.06 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

masalah itu beda lagi gan.. coba hubungi langsung costumer service.. kalo ada cantumin screenshot pas terakhir maen sebelum banned.. saya juga pernah.. tapi dibalikin lagi..

 
Pada 25 Desember 2017 pukul 14.44 , Blogger illumichwan mengatakan...

no.5 kalo ga diisi gakpapa kah ? gak tau yg mana itu ?

 
Pada 25 Desember 2017 pukul 17.20 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Gpp gan.. cuma opsional saja..

 
Pada 29 Desember 2017 pukul 16.21 , Blogger Unknown mengatakan...

kak saya kurang jelas pada point ke 5 dan 6, yang ke 5 saya udah dapat ticketnya tapi tidak ada link nya kak? yang ke 6 saya enggak pernah beli voucher atau top up kak, jadi saya harus gimana? tolong penjelasannya kak, terima kasih

 
Pada 29 Desember 2017 pukul 17.26 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

nomor 5 itu opsional saja tidak wajib diisi.. sementara kalo gak ada foto/kode voucher top up bakalan sulit karena garena gak bisa percaya gitu aja kalo itu akun agan.. tapi kalo "belum pernah" beli voucher top up bisa coba diisi kalo agan tidak pernah beli voucher top up..

 
Pada 29 Desember 2017 pukul 20.21 , Blogger Unknown mengatakan...

kan ID akun saya udah diganti gan jadi saya gak bisa ngisi nya kan rusgi gan

 
Pada 30 Desember 2017 pukul 08.28 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

maksudnya?

 
Pada 28 Januari 2018 pukul 15.10 , Blogger Unknown mengatakan...

-Bro kalo emailnya lupa sama nomer hpnya hilang gimna bro cara mau ganti email baru dan nomer hp baru tanpa verifikasi tolong pencernaannya gan?

-gan ane punya char colonel tapi masih pake gemscool buat pindahin ke garena gmna iya gan tolong bantu gan

 
Pada 28 Januari 2018 pukul 15.22 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

-kalo kedua datanya lupa sulit nantinya atau mungkin gak bisa..

-untuk migrasi server udah ditutup dari dulu.. sekarang sudah gak bisa lagi..

 
Pada 30 Januari 2018 pukul 12.45 , Blogger Unknown mengatakan...

mimin mau nnya dong itu ngisi nmr hp nya yg baru apa yg lama karna hilang yah ,,,,,,,,,, soal nya saya mau ganti nmr yg baru , tolong penjelasan nya min ,, soal nya lagi ngisi tiket buat ganti nmr

 
Pada 30 Januari 2018 pukul 12.53 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Nomor lama yg terpasang di akun garena..

 
Pada 30 Januari 2018 pukul 19.54 , Blogger Unknown mengatakan...

Gan klo nomer garenanya hilang apakah bisa dan saya masih bingung cara liat IP addres nya dimna tolong di bantu gan

 
Pada 30 Januari 2018 pukul 19.59 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Kalo hilang asal ingat nomornya gpp.. untuk ip address klik aja whatismyipaddress.com nanti muncul langsung ip agan..

 
Pada 30 Januari 2018 pukul 22.39 , Blogger Unknown mengatakan...

Nah masalahnya itu gan saya nggak ingat nomernya lagiapakah bisa?

 
Pada 31 Januari 2018 pukul 05.17 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Gak bisa gan.. pasti nanti bakal ditolak sama garenanya..

 
Pada 29 Mei 2018 pukul 10.49 , Blogger Unknown mengatakan...

Kode otp tidak terkirim??

 
Pada 29 Mei 2018 pukul 12.15 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Kode otp? waduh saya baru denger.. pas bagian mana itu?

 
Pada 1 Juni 2018 pukul 18.50 , Blogger fgdfsdf mengatakan...

Slamat malam. Postnya sangat membantu.. tapi masalah akun saya ada di nomor handphone.. jadi gini, akun saya dulu pertama daftar saya verifikasi pake email aja.. sampe pada suatu saat tau2 password saya berubah, saya lihat di garena, ternyata ada nomor handphone yg diverifikasi di akun sayaa, saya pengen hapusnya, tapi malah dapet balesan *nomor hp yg dimasukan beda, mohon lampirkan yg sama* mungkin mas nya bisa bantu? Makasih sebelumnya

 
Pada 2 Juni 2018 pukul 09.17 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Nomor hpnya harus tau kalo mau diganti/dihilangkan.. biar kemungkinan permintaan penghapusan/penggantian nomor hpnya diterima.. kalo gak tau nomor hpnya sulit memang..

 
Pada 27 Juni 2018 pukul 19.01 , Blogger Unknown mengatakan...

Mas kok saya tidak bisa menghubungi customer service?apa harus lewat warnet?

 
Pada 30 Juni 2018 pukul 07.00 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

maksudnya menghubungi cs garena lewat hp? bila begitu silahkan baca artikel terbaru kami mengenai hal itu..

 
Pada 28 Oktober 2018 pukul 19.15 , Blogger Unknown mengatakan...

Kalau untuk mengetahui kode otp gimana gan?

 
Pada 28 Oktober 2018 pukul 22.21 , Blogger bluuaa mengatakan...

Saya sudah belii 33 garena shell tpi gaada jawaban sms blik ke no saya..

 
Pada 26 November 2018 pukul 15.41 , Blogger mada rakha kis mengatakan...

Bang kalo nomor hp saya lupa terus gimana padahal nomor hp saya hilang gabisa cek.

 
Pada 17 Desember 2018 pukul 12.09 , Blogger Unknown mengatakan...

Allo.
Bang kalo nomor hp saya lupa terus gimana padahal nomor hp saya hilang gabisa cek.

 
Pada 18 Desember 2018 pukul 00.44 , Blogger FAKHRIZ ARDANI mengatakan...

kalau email juga tidak aktif nomor hpnya hilang gimana ?

 

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda