6 Jan 2017

Cara Menyimpan Halaman di Google Chrome Android

Google Chrome merupakan browser yang sangat populer digunakan baik itu di platform PC maupun Android dan iOS, karena ringan browser yang satu ini telah mencapai satu juta unduhan di google playstore. Google chrome juga sering meng-update fitur-fitur terbaru, tentu hal itu juga membuat saya sebagai pengguna google chrome merasa nyaman karena setiap update aplikasi, pasti ada saja yang baru. Namun sayangnya, browser ini masih belum memberikan fitur adblock, walaupun dapat juga diinstall secara manual dan itupun bukan adblock buatan google chrome sendiri.

Cara Menyimpan Halaman di Google Chrome Android

Kembali ke topik, baru-baru ini google chrome android apk melakukan update (versi 55), dan fitur-fiturnya pun bertambah, diantaranya adalah fitur menyimpan halaman untuk dibaca offline, utnuk fitur lengkapnya silahkan lihat picture berikut:


Nah, bila anda menggunakan versi sebelumnya, dan berusaha menyimpan halaman di aplikasi google chrome, tentu anda tahu seberapa ribetnya untuk menyimpan halaman di android, yaitu dengan menjadikan halaman tersebut berformat PDF, dan melakukan caranya pun bisa terbilang ribet.

Namun kemarin setelah update google chrome terbaru, anda tidak perlu melakukan hal seribet itu lagi, dengan sekali klik, anda sudah dapat menyimpan halaman tersebut untuk dibaca secara offline.

Begini cara menyimpan halaman di google chrome:

1. Pastikan google chrome yang terpasang diandroid anda adalah versi 55 atau lebih.


2. Buka google chrome, lalu cari halaman yang ingin anda simpan untuk dibaca secara offline. Klik tombol download yang ada dipojok kanan atas.


3. Di bagian bawah, akan muncul notifikasi bahwa halaman yang ingin anda baca secara offline telah selesai di unduh, klik buka untuk membuka halaman secara offline.


4. Untuk membukanya secara manual, klik bagian sudut kanan, lalu klik unduhan.


5. Klik judul halaman yang telah berhasil disimpan.


Tampilan ketika anda membacanya secara offline tidak akan seperti ketika anda membacanya secara online, gambar akan ada yang hilang/tidak tampil, iklan tidak tayang, dan masih banyak kekurangan lainnya, Namun cara ini sangat adalah cara yang efektif dan sangat mudah digunakan.


Begitulah cara menyimpan halaman di google chrome android mudah, tanpa perlu ribet, cukup satu kali klik, beres.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda