4 Jan 2017

Cara Mudah Screenshot Android tanpa Ribet

ScreenShot pada perangkat Android, memang telah banyak berkembang dan tambahan-tambahan yang mempermudah para penggunanya menggunakan fitur ScreenShot pada perangkat android anda.

Dahulunya, cara ScreenShot di perangkat Android caranya lumayan ribet dengan diharuskan melakukan berbagai tambahan seperti tambahan aplikasi ataupun harus terkonek melalui PC terlebih dahulu.

Cara Mudah Screenshot Android tanpa Ribet

Seiring berkembangnya zaman,sering kita temui cara ScreenShot yakni dengan cara menekan kombinasi tombol power+volume down, dan dalam beberapa detik gambar dari ScreenShot tersimpan kedalam gallery kita.

Namun cara tersebut masih belum cukup simple dikarenakan beberapa kekurangannya yaitu contohnya perangkat Android seringkali mati layarnya atau tak sengaja tombol volume saja yang merespon, itulah yang terjadi bila salah satu dalam menekan kombinasi dalam timingnya yang tidak secara bersamaan.

Dengan fitur Google Now on Tap (khusus untuk Android Marsmallow 6.0) sekarang kita bisa lebih mudah untuk melakukan ScreenShot karena tak perlu lagi untuk menekan secara bersamaan tombol kombinasi lagi.

Dan berikut langkah-langkahnya :

1. Pertama - tama, pilihlah tampilan pada perangkat anda yang akan di ScreenShot oleh anda.
2. Lalu, tekan dan tahan tombol home sampai kemudian muncul menu pilihan.
3. Klik menu share yang berada di sebelah kiri.
4. Anda tinggak pilih gambar tersebut untuk disimpan ke gallery ataupun bisa untuk dibagikan ke berbagai sosial media.
5. Selesai, dengan cara tersebut anda tak perlu lagi memakai cara menekan tombol kombinasi tombol untuk mendapatkan hasil dari ScreenShot.

Cara tersebut hanya berlaku untuk Android 6.0 (Marsmallow) keatas. Untuk OS sebelum Marshmallow mungkin masih perlu menggunakan cara lawas yaitu dengan menekan tombol home+power secara bersamaan.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda