15 Nov 2017

UC Browser Telah Lenyap Secara Misterius dari Play Store?

UC Browser Telah Hilang Secara Misterius dari Play Store? — Peramban UC Browser untuk Android secara tiba-tiba hilang dari Google Play Store setelah beberapa minggu yang lalu mencapai 500 Juta download di Google Play Store. Hilangnya aplikasi ini tidak diketahui secara pasti kapan dan bagaimana alasannya bisa hilang, karena tidak ada pemberitahuan apapun pada fanpage resmi UC Browser Indonesia.

UC Browser Telah Lenyap Secara Misterius dari Play Store?

Hilangnya peramban dibawah kepengurusan Alibaba Group ini pertama kali diposting seseorang di forum Reddit /r/Android beberapa waktu lalu.

Belum ada konfirmasi dari tim UC Browser, seperti yang dikutip dari Tribuntechno beberapa pengguna reddit berasumsi bahwa hilangnya browser ini di Play Store disebabkan karena UC Browser diketahui digunakan untuk mengirimkan data sensitif ke China.

Pada tahun 2015, peneliti asal Kanada mengklaim jika pengguna UC Brwoser versi bahasa China dan Inggris mudah dilacak lokasi, detail pencarian di internet, dan nomor ponsel pengguna.

Banyak pengguna internet yang mengansumsikan bahwa dihapusnya UC Browser di Play Store karena berbagai rentetan tuduhan tersebut. Namun hal tersebut dibantah oleh pihak UC Browser.

Setelah berita ini dipublikasikan, masih belum ada konfirmasi resmi terkait penghapusan UC Browser di Play Store.

UPDATE

Ternyata UC Browser tidak akan lenyap dari Play Store namun hanya hilang sementara karena sedang mempersiapkan update ke versi paling baru.

Dikutip dari situs viva.co.id pihak Alibaba Mobile Group membantah akan asumsi menyesatkan yang menganggap UC Browser hilang diduga karena kasus kebocoran data dan promosi berbahaya.

"Alasan penghapusan aplikasi UC Browser ini tidak ada kaitannya dengan dugaan pelanggaran keamanan data ataupun promosi berbahaya karena kami berkomitmen untuk menanggapi isu terkait keamanan dan privasi dengan serius," tulis Alibaba Mobile Business Group dalam keterangan resminya kepada VIVA, Rabu, 15 November 2017.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda