22 Jan 2018

Ukuran Sampul Grup Facebook Terbaru 2020

Ukuran Sampul Grup Facebook Terbaru 2020 — Pada media sosial Facebook, terdapat fitur grup yang dapat menampung ratusan hingga jutaan orang didalamnya. Setiap grup biasanya memiliki peraturan sendiri yang harus dipatuhi oleh para membernya.

Pengguna Facebook yang masuk pada komunitas grup di Facebook saat ini sudah sangat banyak, sehingga Facebook memberikan beberapa fitur menarik setelah update sebelumnya, seperti opsi admin untuk memberikan pertanyaan kepada member yang akan masuk ke grup, atau icon admin yang akan muncul apabila membuat status atau berkomentar.

Ukuran Sampul Grup Facebook Terbaru 2020

Menambahkan sebuah sampul pada grup bisa menjadikan sebuah ciri khas dan juga identitas untuk grup dan tentu akan membuat grup terlihat lebih menarik, namun mungkin tak banyak yang tahu berapa ukuran yang pas untuk membuat sampul grup facebook terbaru.

Ukuran Sampul Grup Facebook Terbaru

Inilah Ukuran Sampul Grup Facebook Terbaru 2018

Menurut gambar diatas, gambar atau foto sampul grup facebook setidaknya memiliki lebar 400 piksel serta tinggi 150 piksel.

Akan tetapi, mungkin gambar yang akan dijadikan sampul grup facebook tidaklah maksimal, seperti ada beberapa bagian yang tidak akan terlihat atau menjadi lebih buram.

Baca Juga: Memperbesar Resolusi Gambar atau Foto Tanpa Pecah

Oleh sebab itu saya sarankan agar Anda menggunakan ukuran ideal yang pas yaitu dengan lebar 820 piksel dan tinggi 312 piksel. atau bisa juga menggunakan lebar 801 piksel dan tinggi 250 piksel.

Ukuran diatas bukan hanya ukuran sampul yang pas untuk grup facebook saja, ukuran tersebut cocok juga digunakan untuk sampul profil, atau fanpage.

Apabila Anda ingin edit sampul fb online Anda dapat menggunakan situs canva.com, dengan menggunakan situs tersebut, Anda tidak perlu mengatur ukuran sampul yang akan dibuat karena diasana Anda dapat menemukan opsi Facebook cover yang dapat langsung mengatur ukuran sampul yang sesuai.

Selain dapat membuat sampul untuk facebook, di canva juga Anda dapat membuat sampul youtube thumbnail, twitter post, dan lain-lain.

Label: