7 Jan 2018

Cara Membuat Intro Video Youtube Keren Secara Online

Cara Membuat Intro Video Youtube 2D, 3D Keren Secara Online — YouTube sekarang bukan hanya tempat untuk menonton video saja, bagi beberapa orang, YouTube bahkan sudah dijadikan tempat pencaharian untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bagaimana tidak, YouTube membayar para kreatornya dengan jumlah yang cukup fantastis, bahkan ada beberapa kreator yang mendapatkan penghasilan hingga mencapai 1 milliar per tahun.

Tentu saja YouTube tidak akan membayar begitu saja ketika Anda mengupload video pada situsnya, video Anda harus dapat menarik penonton agar mendapatkan pundi-pundi dari YouTube. Semakin banyak video Anda ditonton, maka semakin banyak pula penghasilan yang akan Anda dapat di YouTube, belum lagi dengan sponsor yang bukan tidak mungkin akan datang dikemudian hari.

Untuk menarik penonton agar menonton video Anda, tentu video Anda harus menarik dan berkualitas, salah satu agar video Anda menarik ialah menambahkan intro dan juga outro pada video Anda. Intro sendiri adalah video pembuka diawal yang akan menunjukan identitas channel Anda sementara outro ialah penutup video, Anda juga dapat menambahkan related videos pada outro agar penonton juga menonton video lain di channel Anda.

Cara Membuat Intro Youtube Keren Secara Online

Akan tetapi membuat sebuah intro atau outro bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan keahlian desain dan juga mengedit video baik itu berlatar 2D ataupun 3D. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang saya akan membagikan tutorial membuat opening online.

Cara Membuat Intro Video Gratis Secara Online

Buka situs panzoid.com, kemudian cari intro yang sesuai dengan channel Anda dan pastikan intro video cocok dengan channel Anda.

Setelah intro Anda menemukan intro yang diinginkan, kemudian klik opsi Objects, kemudian ganti semua teks Yourname atau Name, dengan nama channel Anda. Caranya klik pada Name lalu masukan nama Anda kemudian enter.

.. Apabila nama Anda terlalu besar, sehingga intro terlihat buruk, sesuaikan ukuran teksnya, yaitu dengan mengubah heights masih pada opsi Objects.

Cara Membuat Intro Youtube Keren Secara Online

Setelah selesai mengubah nama, sekarang klik logo atau button download pada menu navigasi yang terletak disebelah kiri, atur format video yang diinginkan kemudian klik Start video render.

Cara Membuat Intro Youtube Keren Secara Online

Tunggu beberapa saat hingga proses render selesai, kemudian Anda sudah dapat mendownload intro tersebut dengan klik Download your video.

Secara default, bila Anda langsung mengedit teks dan langsung merender intro tersebut, kualitas video tersebut sudah sangat bagus, namun apabila Anda ingin mengubah resolusi video tersebut, maka Anda dapat mengubahnya pada tab Basics kemduian ubah resolusinya.

.. Ini adalah contoh video intro yang telah saya coba buat dengan menggunakan situs panzoid.com.


Lama render tergantung dengan jenis video dan durasi intro atau outro tersebut, disini saya hanya mencoba melakukan render intro 2D dan hanya memakan waktu sekitar 1-3 menit saja, berbeda dengan intro 3D yang mungkin akan memakan waktu lebih dari 5 menit.

Anda juga dapat menambahkan musik atau audio, akan tetapi saya sarankan untuk tidak menambahkannya, karena kebanyakan intro di situs ini sudah memiliki audio yang cocok dengan intronya.

Namun sayangnya, Anda tidak dapat mengubah warna latar dan teks. Saya juga masih belum begitu faham mengenai beberapa fungsi menu pada situs ini. Bilamana Anda ingin menambahkan mengenai situs Cara Membuat Intro Youtube Keren Secara Online ini, silahkan berkomentar di bawah.

Label:

2 Komentar:

Pada 20 Agustus 2018 pukul 23.09 , Blogger Unknown mengatakan...

Bang link intro sepeti yg tertera di atas bang

 
Pada 31 Agustus 2018 pukul 14.42 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

Maaf, tapi saya sudah tak menyimpan link intro nya..

 

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda