29 Jul 2018

Cara Mudah Menghilangkan Suara Video di Android

Cara Mudah Menghilangkan Suara Video di Android - Di internet, banyak sekali video yang dapat diunduh secara gratis yang bisa kita kreasikan menjadi sebuah karya. Misalnya dijadikan sebagai meme yang terkadang bisa membuat orang lain tertawa dan membawa banyak viewers pada video tersebut.

Biasanya, video meme atau video lucu-lucuan seringkali di edit dengan menghapus suara aslinya kemudian di integrasikan dengan suara baru yang bisa mengocok perut. Entah itu musik atau dengan audio rekaman.

Cara Mudah Menghilangkan Suara Video di Android

Namun, untuk menghilangkan suara pada sebuah video mungkin saja banyak yang berfikir hanya dapat dilakukan dengan menggunakan software video editor di PC. Akan tetapi pandangan tersebut salah.

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi editor yang bisa di install dan digunakan secara gratis pada gadget, khususnya pada gadget yang memiliki sistem operasi Android, termasuk editor untuk menghilangkan suara video melalui Android.

Keuntungan aplikasi editor ini ialah bukan hanya bisa digunakan di ponsel kapan saja dan dimana saja, akan tetapi juga memiliki ukuran atau size file dari aplikasi yang ringan, serta penggunaannya yang cukup mudah.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial menghilangkan audio pada video di Android dengan menggunakan aplikasi yang bernama Video to Mp3: Mute Video/ Trim Video/ Cut Video yang memiliki ukuran aplikasi sekitar 16MB saja. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Menghilangkan Suara Video di Semua Android

  1. Install kemudian buka aplikasi Video to Mp3: Mute Video/ Trim Video/ Cut Video melalui Play Store di ponsel Anda.
  2. Kemudian, pilih opsi Mute Video yang memiliki tombol berwarna kuning.
  3. Selanjutnya, cari dan pilih video yang ingin di mute / dihilangkan suaranya.
  4. Cara Mudah Menghilangkan Suara Video di Android
  5. Dan berikutnya klik tombol ceklis yang terletak di kanan atas.
  6. Anda bisa memilih mute with trim atau without trim, lalu klik OK.
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses mute pada video selesai.
  8. Cara Mudah Menghilangkan Suara Video di Android
  9. Terakhir video telah berhasil tersimpan ke galeri Anda. Dan Anda bisa klik Play untuk memutar videonya.

Selain dapat berfungsi menghilangkan audio atau suara pada video di Android. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga dapat memotong video dan juga bisa mengubah video menjadi mp3.

Perlu Anda ketahui bahwa melakukan mute dengan memilih opsi mute with trim akan lebih cepat dalam proses rendering dibandingkan dengan memilih opsi mute without trim.

Untuk dapat menggabungkan audio dengan video, Anda bisa membaca artikel Cara Menggabungkan Audio dan Video Secara Online. Cara ini bisa Anda lakukan dengan mudah di Android atau di PC desktop.

Begitulah Cara Mudah Menghilangkan Suara Video di Android, semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan seputar dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda