28 Agu 2019

5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android

Dunia desain sekarang ini semakin banyak diminati. Bahkan tidak sedikit orang yang bekerja menggantungkan hidupnya sebagai desainer. Banyak sekolah yang membuat jurusan yang mengharuskan siswanya belajar tentang desain visual seperti jurusan multimedia serta terdapat jurusan desain interior di universitas.

5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android

Seiring dengan perkembangan teknologi, dalam pembuatan desain sekarang ini menjadi lebih mudah dan lebih modern. Bahkan banyak template gratis yang bisa digunakan membuat orang semakin mudah untuk membuat desain meskipun masih pemula.

Seperti yang kita tahu untuk membuat desain setidaknya diperlukan aplikasi seperti Adobe Illustrator ataupun Corel pada perangkat komputer. Tetapi sekarang ini untuk melakukan desain kamu tidak harus ribet membuka komputer, kamu bisa langsung membuat desain melalui hp atau smartphone kesayangan kamu. Banyak aplikasi yang bisa membuat desain dengan hasil seperti profesional yang mudah digunakan pada Android.


5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android

Meskipun aplikasi-aplikasi berikut ini dirancang khusus untuk smartphone, namun fitur yang tersedia pada aplikasi desain grafis android ini tak kalah dengan fitur yang tersedia pada aplikasi desain grafis yang ada di PC. Berikut adalah 5 aplikasi desain grafis terbaik di Android.

1. Pinterest

5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android
Pinterest

Pinterest merupakan salah satu aplikasi desain yang cukup lengkap dengan menyediakan banyak template, vektor, gambar, dan desain yang bisa langsung kamu unduh melalui aplikasi Pinterest. Jika kamu memiliki sebuah ide bisa langsung masukan ke kolom pencarian dan masukan kata kunci ide kamu tersebut. Selain itu kualitas gambar yang ada pada aplikasi Pinterest sendiri sudah memiliki resolusi yang baik sehingga gambar tidak akan pecah saat hendak di edit.

2. Unsplash/Resplash

5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android
Unsplash/Resplash

Jika pada website kamu bisa mengetik Unsplash pada kolom pencarian web, disana kamu bisa menemukan banyak sekali gambar dan desain yang menarik untuk kamu edit. Selain itu untuk versi aplikasi sendiri bisa langsung kamu download dari Play Store dengan kata kunci Resplash.

Dalam aplikasi Resplash ini terdapat banyak foto, gambar dan desain yang menarik dengan kualitas HD yang bisa kamu download secara gratis. Kamu juga bisa menggunakan foto yang telah di download untuk dijadikan wallpaper. Selain itu kamu bisa sekaligus mencari bahan untuk editan kamu supaya lebih bagus.

3. Canva

5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android
Canva

Aplikasi ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kamu ya. Canva memang salah satu aplikasi desain terbaik pada Android. Dalam aplikasi ini kamu bisa mengakses banyak sekali tamplate desain yang bisa kamu edit sesuai keinginan sendiri.

Selain itu kualitas dari hasil editan Canva termasuk bagus dan didalam aplikasi Canva juga menyediakan bahan foto yang bisa kamu akses. Namun jika kamu menginginkan akses penuh seluruh konten aplikasi ini kamu harus menggunakan Canva yang Premium.

Aplikasi Canva sendiri sangat populer untuk pengguna Instagram untuk mendesain postingan maupun instastory secara mudah, apalagi untuk pebisnis online shop yang memerlukan konten yang menarik.

4. PicsArt 

5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android
PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi desain lengkap dimana bukan hanya digunakan untuk mendesain saja tapi kamu bisa mengedit vektor maupun foto. Selain itu menu yang ada pada aplikasi ini terbilang cukup lengkap untuk digunakan sehingga kamu bisa meluapkan kreativitas kamu semaksimal mungkin.

Untuk hasil editan PicsArt sudah tak diragukan lagi. Terbukti, di jejaring sosial seperti Facebook, bisa ditemukan banyak komunitas PicsArt dengan berbagai karya menarik yang dibuat oleh anggotanya yang tak jarang juga menjadi viral. Tak heran apabila aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi desain grafis terbaik android.

Kamu juga bisa membuat foto dengan format png pada aplikasi ini yang tentu akan sangat berguna untuk membuat logo.

5. 5D Planner

5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android
5D Planner

Nah aplikasi desain yang keren lainnya adalah aplikasi 5D Planner. Aplikasi ini merupakan aplikasi desain rumah android. Dengan menggunakan aplikasi ini dapat memungkinkan kamu untuk mendesain rumah atau bangunan, kamu juga bisa menambahkan jendela, pintu dan banyak komponen rumah lainnya.

User Interface yang digunakan juga cukup baik dan sangat user-friendly banget. Dengan aplikasi ini kamu bisa berinovasi untuk mendesain rumah sesuai keinginan kamu. Tentu aplikasi ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya kamu mahasiswa jurusan desain interior ya.

Nah itu tadi 5 Aplikasi Desain Keren di Android yang bisa langsung kamu install melalui Play Store. Tentu untuk mengakses seluruh fitur yang ada di dalamnya, beberapa harus kamu upgrade ke premium. Tapi hasil yang didapat juga tidak kalah seperti profesional.

Label: , ,