24 Agu 2019

Cara Mengatur Sleep Timer di Spotify

Spotify merupakan sebuah platform yang menyediakan layanan streaming musik, podcast dan juga video komersial Swedia. Tentu saja, berbagai konten yang tersedia pada platform ini mempunyai legalitas dan dilindungi oleh label rekaman dan perusahaan media.

Cara Mengatur Sleep Timer di Spotify

Dibandingkan dengan platform musik lainnya, Spotify lebih populer. Hal ini karena selain harga langganan yang murah dengan musik yang banyak, Spotify juga menyediakan berbagai fitur menarik di dalam aplikasinya.

Beberapa pendengar musik pada smartphone, lebih menyukai aplikasi pemutar musik yang memiliki fitur sleep timer. Fitur ini akan sangat berguna saat pengguna memutar musik menjelang tidur, agar musik yang dimainkannya tidak akan terus terputar dan otomatis mati tergantung pengaturan waktu pada sleep timer.

Spotify sendiri menyediakan fitur tersebut, dengan menggunakan sleep timer, Anda bisa mematikan musik otomatis di spotify setelah 5, 10, 15, 30, 45 menit, atau 1 jam setelah lagu diputar. Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur sleep timer di spotify?

Cara Mengatur Sleep Timer di Spotify

  1. Buka Spotify
  2. Putar musik di Spotify
  3. Ketuk menu pengaturan dengan icon tiga titik vertikal
  4. Selanjutnya pilih menu Timer tidur
  5. Cara Mengatur Sleep Timer di Spotify
  6. Atur berapa lama waktu musik otomatis di aktifkan
  7. Cara Mengatur Sleep Timer di Spotify
  8. Selesai

Perlu di ingat bahwa untuk sementara fitur ini hanya tersedia pada aplikasi Spotify di ponsel berbasis Android/iOS saja, di PC sendiri fitur sleep timer masih belum tersedia.

Setelah melewati masa sleep timer, musik akan otomatis berhenti terputar, dan untuk kedepannya apabila Anda memutar musik dan ingin otomatis agar musik berhenti setelah waktu yang ditentukan, Anda harus menyeting kembali pengaturan sleep timer, karena pengaturan ini tidak akan tahan seterusnya.

Fitur lainnya yang disukai dari Spotify adalah fitur Download. Pengguna dapat mengunduh berbagai musik di Spotify (apabila telah berlangganan) dan dapat memutarnya secara offline tanpa lagi memerlukan kuota. Jika memori penyimpanan penuh, Anda juga dapat memindahkan lokasi download Spotify dengan sangat mudah.

Label: ,