4 Agu 2019

Cara Salin Teks Tertentu di Facebook Mobile

Facebook mobile memang memiliki sedikit kekurangan, salah satu kekurangan tersebut yakni pengguna tidak dapat menyalin atau mencopy teks. Baik teks dalam caption maupun komentar, hal ini benar-benar akan menyulitkan pengguna, terutama bagi mereka yang ingin menyalin nomor ponsel yang dikirim teman melalui Facebook, mengutip kalimat, atau hal lainnya.

Cara Salin Teks Tertentu di Facebook Mobile

Berbeda jika Anda menggunakan aplikasi Facebook Lite. Untuk menyalin teks pada aplikasi Facebook Lite, Anda hanya perlu menekan beberapa saat teks yang akan di salin, kemudian nanti akan muncul opsi atau pilihan untuk menyalin teks tersebut.

Jika Anda pengguna Facebook Mobile yang biasa membuka Facebook melalui Google Chrome, opsi salin teks tidak tersedia. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini saya akan membagikan cara menyalin teks tertentu di Facebook Mobile dengan sangat mudah. Berikut adalah tutorial selengkapnya.

Cara Salin Teks Tertentu di Facebook Mobile

  1. Unduh aplikasi Textcopy di Play Store
  2. Buka aplikasinya, lalu berikan izin akses aplikasi
  3. Cara Salin Teks Tertentu di Facebook Mobile
  4. Pada homepage aplikasi, aktifkan opsi Start Copy Service dan Enable Floating
  5. Buka Facebook Mobile, lalu cari konten yang akan di salin
  6. Tekan pada icon aplikasi Textcopy di layar
  7. Kemudian tekan dan tahan beberapa saat pada teks yang akan di salin
  8. Pilih Copy untuk menyalin teks
  9. Cara Salin Teks Tertentu di Facebook Mobile

Setelah selesai menekan tombol Copy, Anda sudah bisa menempel atau mempaste teks di aplikasi apapun sebagaimana mestinya. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah melakukan aktivtias copy-paste di Facebook demi kepentingan Anda.

Selain dapat menyalin teks tertentu di Facebook Mobile, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyalin teks di situs atau aplikasi lainnya dengan sangat mudah.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menyalin teks dengan cepat, lebih efektif daripada menulis kembali teks secara manual. Sayangnya, aplikasi Textcopy hanya bisa ditemukan di Play Store saja, sehingga untuk pengguna iOS masih harus menggunakan cara manual.

Apabila icon Textcopy yang muncul di layar terasa mengganggu, Anda bisa kembali menonaktifkannya dengan mematikan opsi pada Enable Floating di dalam aplikasi.

Label: , ,