26 Sep 2019

Cara Memasukan Voucher Kuota & Pulsa XL Terbaru

Banyak langkah untuk melakukan isi ulang pulsa atau kuota internet. Selain dapat membelinya melalui uang cash, berbagai operator seluler menyediakan kemudahan bagi penggunanya untuk memilih opsi atau metode pembayaran isi ulang pulsa atau kuota. Dari mulai melalui kartu debit, toko online, atau voucher fisik.

Cara Memasukan Voucher Kuota & Pulsa XL Terbaru

Voucher fisik biasa dipilih oleh beberapa pengguna dalam melakukan pengisian ulang. Voucher fisik dinilai lebih murah dan hemat ketimbang menggunakan uang cash atau opsi lainnya. Selain itu, prosesnya yang sangat cepat membuat voucher fisik menjadi pilihan bagi beberapa pengguna.

Operator di Indonesia, yang telah menyediakan isi ulang melalui voucher fisik diantaranya adalah kartu Tri, Indosat, Telkomsel, Axis, Smartfren, dan XL. Voucher fisik biasanya dapat ditemukan di outlet atau konter pulsa terdekat.

XL merupakan salah satu operator seluler yang menyediakan voucher fisik untuk metode pengisian ulang. XL menyediakan voucher isi ulang pulsa dan kuota. Salah satu voucher andalan dari XL yaitu voucher kuota XL Combo Lite. Ya, selain murah, paket ini memiliki kuota yang berlimpah.

Namun, meskipun cara untuk memasukan kode voucher XL telah terpampang dengan jelas pada voucher itu sendiri, ternyata masih banyak pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara memasukan voucher kuota atau pulsa XL ini. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara memasukan voucher XL.

Cara Memasukan Voucher Kuota & Pulsa XL

Untuk cara memasukan voucher XL, tentu saja bukanlah hal yang cukup sulit. Akan tetapi, langkah untuk memasukan voucher kuota agak sedikit berbeda dengan memasukan voucher pulsa. Berikut adalah panduan cara memasukan voucher kuota & pulsa XL selengkapnya.

Cara Memasukan Voucher Kuota XL

  1. Gosok bagian belakang voucher untuk mengetahui kode voucher berisikan 16 digit angka
  2. Ketik *123*234*2*KODE 16 DIGIT ANGKA# pada dial atau panggilan
  3. Tekan tombol panggil/call
  4. Tunggulah balasan dari XL

Selain dapat memasukan voucher kuota XL melalui metode diatas, Anda juga bisa mencoba memasukan voucher kuota XL melalui dial *123*234#. Akan tetapi, jika dilihat dari sisi manapun, langkah pertama lebih efektif jika dibandingkan dengan langkah alternatif ini.

Cara Memasukan Voucher Pulsa XL

  1. Gosok bagian belakang voucher untuk mengetahui kode voucher berisikan 16 digit angka
  2. Ketik *123*KODE 16 DIGIT ANGKA# pada dial atau panggilan
  3. Tekan tombol panggil/call
  4. Tunggulah balasan dari XL

Tidak sulit bukan? cara memasukan voucher pulsa XL ini tidak jauh berbeda dengan cara memasukan voucher XL. Sedikit perbedaannya hanya ditemukan pada dial atau nomor panggilan yang dimasukan saja.

Untuk saat ini, cara memasukan voucher XL hanya dapat dilakukan dengan menggunakan metode-metode diatas saja. Aplikasi atau situs sendiri masih belum menyediakan kolom atau menu untuk memasukan kode voucher XL.

Apabila Anda tidak mendapatkan pemberitahuan setelah memasukan kode voucher, silahkan hubungi call center XL pada nomor 817 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Label: , ,