29 Des 2019

Cara Berbagi Video Facebook ke WhatsApp Tanpa Download

Cara Berbagi Video Facebook ke WhatsApp Tanpa Download

Berbagi video di media sosial, kini dapat dilakukan dengan sangat mudah. Media sosial seperti Facebook, WhatsApp, atau Instagram misalnya. Pada ketiga media sosial tersebut, pengguna dapat membagikan konten-konten yang ada pada media tersebut hanya dengan menekan tombol bagikan saja.

Dengan begitu, pengguna tak perlu lagi mengunduh video, kemudian mengunggah kembali di sosial media lain untuk berbagi video.

Secara historis, ketiga media sosial tersebut memang dibuat oleh pengembang yang berbeda, namun saat ini Facebook, WhatsApp, dan Instagram sama-sama berada di bawah kepemilikan yang sama yakni Facebook. Ketiga media sosial ini saling berkesinambungan antara satu sama lain, sehingga tak heran apabila ketiga media sosial ini memiliki fitur bagikan ke media sosial yang sama dan saling berkaitan.

Di Facebook contohnya. Pengguna Facebook dapat membagikan video ke aplikasi WhatsApp dengan sangat mudah. Hanya dengan menekan tombol bagikan, video akan segera terkirim ke percakapan atau story WhatsApp Anda.

Fitur ini merupakan fitur yang baru-baru ini bisa kita lihat. Fitur berbagi video dari Facebook ke WhatsApp ini akan muncul ketika pengguna telah menonton habis video. Bagaimana cara selengkapnya? simak panduannya berikut ini.

Cara Berbagi Video dari Facebook ke WhatsApp Tanpa Download

  1. Unduh aplikasi Facebook di ponsel Anda
  2. Tonton video yang akan dibagikan hingga akhir
  3. Klik tombol Bagikan ke WhatsApp
  4. Pilih opsi bagikan ke story atau ke teman percakapan
  5. Kirim video menjadi pesan atau story

Video akan dikirim dalam bentuk url, sehingga pengguna harus membuka url yang dibagikan untuk dapat menonton video.

Fitur ini hanya dapat dipakai ketika pengguna menggunakan aplikasi Facebook pada ponsel pintarnya.

Sebagai tambahan, tidak semua video dapat dibagikan ke WhatsApp melalui panduan di atas. Entah karena alasan privasi video atau juga hal lainnya.

Namun, apabila tak muncul opsi bagikan ke WhatsApp di akhir video, Anda bisa menyalin url, kemudian membagikannya ke WhatsApp secara manual.

Jika Anda ingin berbagi video dari Facebook ke WhatsApp langsung menjadi video, Anda harus mengunduh video tersebut terlebih dahulu menggunakan situs video Facebook downloader.

Label: , ,