28 Des 2019

5 Cara Membuat Best Nine Instagram 2019

5 Cara Membuat Best Nine Instagram 2019

Menyambut tahun baru, seperti biasa Instagram dipenuhi oleh postingan dengan tagar #bestnine. Postingan ini belakangan ramai digunakan pengguna Instagram guna mengenang tahun yang akan dilewati hanya dalam beberapa pekan lagi.


Best nine sendiri merupakan kolase atau gabungan foto dari sembilan unggahan foto terbaik sepanjang setahun terakhir. Foto yang dapat dikatakan terbaik adalah foto yang mendapatkan jumlah suka terbanyak selama setahun.

Gabungan sembilan foto tersebut biasanya diunggah pengguna Instagram dengan tagar #bestnine, #bestnine2019 atau #2019bestnine.

Nah sebelum tahun ini selesai, tak ada salahnya apabila Anda ikut dalam arus tren best nine ini guna membuat highlight foto dengan jumlah suka terbanyak pada tahun ini.

Sayangnya, best nine tak bukan merupakan filter dari Instagram. Apabila Anda ingin membuat best nine Instagram, Anda bisa menggunakan aplikasi atau situs pihak ketiga untuk membuatnya.

5 Cara Membuat Best Nine Instagram 2019

Dari beberapa aplikasi yang ada di Play Store, kami telah merangkum beberapa aplikasi best nine terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membuat best nine instagram.

Sebelum menggunakan cara membuat best nine Instagram 2019 berikut ini, disarankan agar profil Instagram Anda tidak di atur sebagai private, melainkan publik.

1. Top Nine for Instagram - Best of 2019

  1. Download aplikasi Top Nine for Instagram - Best of 2019 di Play Store
  2. Buka aplikasinya
  3. Masukan username atau nama pengguna akun Instagram Anda
  4. Kemudian isi kolom dengan alamat email Anda
  5. Tunggu beberapa saat, kemudian ketuk tombol Share untuk membagikannya ke Instagram
  6. 5 Cara Membuat Best Nine Instagram 2019
Aplikasi ini adalah aplikasi best nine terbaik dan bahkan masuk sebagai aplikasi trending di Play Store, aplikasi ini juga memiliki paling banyak unduhan dan review positif terbanyak.

2. Best Grid for Instagram - 2019 Top Nine

  1. Download aplikasi Best Grid for Instagram - 2019 Top Nine di Play Store
  2. Buka aplikasinya
  3. Masukan nama pengguna Instagram pada kolom yang disediakan
  4. Pilih opsi No Watermark, supaya best nine tak memiliki watermark
  5. Ketuk Post to Feed untuk membagikannya ke Instagram
  6. 5 Cara Membuat Best Nine Instagram 2019
Namun, jika Anda tak ingin menghapus watermark, Anda bisa melewati opsi nomor tiga dan langsung lompat ke opsi berikutnya.

3. Top Nine for Instagram

  1. Download aplikasi Top Nine for Instagram di Play Store
  2. Buka aplikasinya
  3. Ketuk tombol Get Started
  4. Login dengan akun Instagram Anda
  5. Pilih Best 9, lalu pilih By Year
  6. Pilih 2019, setelah itu, bagikan foto best nine Anda ke Instagram!
Nah pada aplikasi ini, tidak hanya dapat melakukan highlight pada sembilan foto terbaik saja. Tetapi, Anda juga bisa memilih opsi 32 untuk menampilkan 32 foto yang memiliki jumlah suka terbanyak, tergantung pada opsi tahun yang dipilih.

Jika Anda memiliki foto kurang dari sembilan pada feed di Instagram Anda, maka Anda tak bisa menggunakan aplikasi ini.

4. Best 2019 - Top 9

  1. Download aplikasi Best 2019 - Top 9 di Instagram
  2. Buka aplikasinya
  3. Masukan nama pengguna Instagram, lalu ketuk tombol GO
  4. Bagikan ke Instagram dengan mengetuk tombol yang ada di pojok kanan atas
  5. 5 Cara Membuat Best Nine Instagram 2019
Sama seperti aplikasi sebelumnya, jika Anda memiliki foto kurang dari sembilan pada feed di Instagram Anda, maka Anda tak bisa menggunakan aplikasi ini.

5. topnine.co

Jika Anda ingin membuat best nine instagram tanpa aplikasi, Anda bisa membuka situs topnine.co. Pada situs ini, Anda hanya perlu memasukan nama pengguna akun Instagram Anda, kemudian tekan tombol Continue, masukan alamat email, dan tekan tombol Download with watermark untuk mengunduh best nine Anda!

5 Cara Membuat Best Nine Instagram 2019

Anda juga dapat melakukan kustomisasi, atau membuat video story best nine hanya dengan menekan tombol Video Story.

Sayangnya pada situs ini, hasil foto best nine akan memiliki watermark atau tanda air. Jika Anda ingin menghapus watermark tersebut, Anda harus merogoh kocek setidaknya 2.99 dollar Amerika.

Akhir Kata

Tidak hanya berfungsi untuk membuat highlight foto terbaik Anda di tahun ini, melalui aplikasi atau situs pembuat best nine ini Anda juga dapat mengetahui statistik Instagram Anda. Dari mulai jumlah menyukai, jumlah postingan, atau jumlah rata-rata suka di postingan Anda.

Apabila Anda hendak membuat best nine Instagram, sangat disarankan untuk memilih aplikasi atau situs yang tak menggunakan opsi login. Hal ini demi keamanan dan privasi akun Anda. Karena saat ini, modus pencurian akun Instagram dapat dilakukan melalui aplikasi palsu yang memiliki fitur atau tampilan yang sama dengan Instagram atau pihak ketiga yang menawarkan fitur-fitur tambahan di Instagram.

Label: , ,