26 Mei 2018

Cara Memasang Aplikasi BlackBerry Runtime di BB OS 10

Cara Memasang Aplikasi BlackBerry Runtime di BB OS 10 - BlackBerry OS 10 adalah jenis BlackBerry yang bisa mendukung menjalankan beberapa program atau aplikasi Android. Namun masih banyak kekurangan tersendiri seperti beberapa aplikasi yang sering crash, beberapa fitur aplikasi yang tidak dapat digunakan, atau aplikasi yang terkadang tidak dapat dibuka.

Akan tetapi, sebetulnya beberapa masalah tersebut biasanya dapat diselesaikan dengan mudah, yaitu dengan menginstall program BlackBerry Runtime. BlackBerry Runtime sendiri adalah aplikasi bb yang tersedia secara gratis di BlackBerry World yang biasanya digunakan untuk mengatasi masalah kesulitan saat menguninstall aplikasi android di bb.

Cara Memasang Aplikasi BlackBerry Runtime di BB OS 10

Walaupun seperti yang saya sebutkan sebelumnya diatas, BlackBerry Runtime tersedia dan dapat diunduh secara gratis di BlackBerry World, namun mungkin Anda akan sedikit kesulitan saat melakukan pencarian program tersebut di BB World.

Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan link unduh yang mengarah langsung ke BB Runtime di BB World serta tutorial penginstallannya, karena ada tata cara tertentu yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat melakukan penginstallan aplikasi ini agar kedepannya tidak terjadi error.

Cara Memasang Aplikasi BlackBerry Runtime di BB OS 10

  1. Install yang bernama BlackBerry Runtime pada Blackberry World karena sedikit sulit untuk mencarinya secara manual di blackberry world, silahkan klik link berikut *BlackBerry Runtime, dan Anda akan dialihkan ke Blackberry World.
  2. Install seperti biasanya, ukurannya hanya sekitar 100-200 Mb kalau tidak salah.
  3. Setelah selesai install, pastikan Anda tidak membuka Blackberry Runtime tersebut, karena ini adalah data system dan bukan aplikasi, dan bila Anda membukanya, BlackBerry Runtime tidak akan terbuka dan seringkali terjadi error.
  4. Setelah selesai install, silahkan reboot atau restart ponsel BlackBerry Anda.
  5. Sekarang, silahkan coba menguninstall aplikasi android yang ada di pada perangkat BB Anda.

Mungkin saat melakukan proses booting pertama setelah melakukan tutorial diatas ini akan sedikit lebih lama dari biasanya, jadi ditunggu saja sekitar 3-5 menit.

Setelah melakukan tutorial ini, beberapa masalah di aplikasi mungkin ada yang terselesaikan, dan kini Anda juga dapat melakukan uninstall aplikasi android yang susah di uninstall sampai ke akar-akarnya baik dilakukan dengan cara manual seperti biasanya atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti CCleaner, dsb.

Begitulah Cara Memasang Aplikasi BlackBerry Runtime di BB OS 10, semoga dapat membantu Anda, apabila memliki pertanyaan terkait artikel diatas, silahkan komentar dibawah ini.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda