28 Mei 2018

Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Menggunakan Odin

Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Menggunakan Odin - Berbagai merk smartphone jenis apapun, pasti saja biasanya bisa memiliki masalah, terkadang masalah tersebut adalah masalah ringan yang dapat diselesaikan hanya dengan mengotak-ngatik software pada ponsel, namun bagaimana bila hp tersebut mati total? apakah harus dibawa ke tempat service terdekat saja?

Langkah tersebut memang adalah anjuran saat ponsel mengalami kerusakan, namun tentu memakan biaya yang tidak sedikit (tergantung operatornya). Akan tetapi, alangkah baiknya Anda mencoba terlebih dahulu memperbaikinya sendiri dengan beberapa langkah yang bisa Anda cari di pencarian pada Google.

Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Menggunakan Odin

Di artikel kali ini saya akan membahas mengenai tutorial mudah flashing samsung galaxy ace 3 GT-S7270 dengan mudah menggunakan odin. Cara ini dapat digunakan saat ponsel mengalami bootloop atau mati total, dan juga bisa memperbaiki masalah lainnya seperti masalah tidak bisa masuk ke tampilan awal (homescreen), aplikasi yang sering crash, atau masalah lainnya.

Diperlukan beberapa bahan untuk melakukan tutorial ini, yaitu PC atau Laptop, Kabel USB, Driver USB Samsung, Odin, dan Firmware Samsung Galaxy  Ace 3 GT-S7270. Setelah berhasil mengunduh semua bahan, ekstrak semuanya.

Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

  1. Langkah pertama, matikan device Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270.
  2. Selanjutnya tekan tombol Volume bawah + tombol Home + Power secara bersamaan, sampai muncul tampilan Warning!!
  3. Berikutnya tekan tombol Volume atas untuk memilih Continue, dan Anda akan langsung masuk ke menu Download pada Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270.
  4. Lalu hubungkan device Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 dengan PC/Laptop/Notebook menggunakan kabel USB.
  5. Selanjutnya buka program Odin V3.09, bila telah terbuka, centang Auto Reboot F dan Nand Erase All. Pastikan bahwa device Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Anda telah terhubung dengan Komputer Anda, ciri-cirinya dengan munculnya warna hijau dan munculnya teks ID:COM pada Odin.
  6. Klik AP dan kemudian cari Firmware Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 yang telah diunduh dan diekstrak sebelumnya. Kemudian double-click pada firmware.
  7. Berikutnya klik tombol Start di Odin, dan tunggu hingga proses flashing selesai.
  8. Apabila flashing telah selesai, maka akan muncul tulisan PASS!

Pada booting pertama setelah melakukan proses flashing akan sedikit lebih lama dari sebelumnya, jadi ditunggu saja. Setelah itu, semua masalah pada sistem Android di Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Anda akan terselesaikan.

Namun apabila cara diatas masih belum bekerja atau muncul masalah saat melakukan prosesnya, silahkan komentar saja dibawah ini, atau membawa perangkat Anda ke tempat service terdekat.

Begitulah Cara Ampuh Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Menggunakan Odin Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Sumber referensi: arul58.blogspot.com

Label:

1 Komentar:

Pada 20 Februari 2019 pukul 09.19 , Blogger Unknown mengatakan...

PASS
All tread completed. (Suceed 1 / failed 0)

Tapi kok masih mentok dilogo Samsung ya kak?
Tolong solusi.

 

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda