29 Nov 2018

Cara Blokir Nomor Pada Kartu Telkomsel Terbaru

Cara Blokir Nomor Pada Kartu Telkomsel Terbaru - Telkomsel memiliki sebuah fitur yang mungkin tak dimiliki oleh provider lain, dimana fitur ini dapat membuat Anda mampu memblokir nomor telepon lain, baik itu sesama operator maupun untuk semua operator yang ada.

Cara Blokir Nomor Pada Kartu Telkomsel Terbaru

Seperti yang kita ketahui,  sekarang ini banyak sekali terjadi kasus penipuan, teror, atau hal iseng melalui telepon. Contohnya apabila ada orang yang melepon Anda berkali-kali, namun Anda sadar bahwa itu adalah penipuan, Anda dapat langsung menggunakan fitur blokir nomor dari Telkomsel ini untuk mencegahnya terus-menerus menelpon Anda, itupun apabila Anda menggunakan kartu Telkomsel.

Namun, fitur ini tidaklah gratis, untuk mengaktifkan fitur ini, Anda harus membayar setidaknya Rp2000 untuk mengaktifkannya selama sebulan (berlaku perpanjangan otomatis).

Fitur ini bukanlah fitur blokir nomor telepon pada ponsel, melainkan pengaturan langsung dari Telkomsel, sehingga apabila Anda menggunta-ganti pemasangan kartu Telkomsel Anda, orang yang telah masuk ke dalam daftar yang di blokir tetap tidak dapat menelpon Anda.

Cara Blokir Nomor Pada Kartu Telkomsel Terbaru

  1. Ketik dial *500*22# pada ponsel Anda.
  2. Kemudian pilih opsi nomor 4 (Blacklist).
  3. Lalu pilih Aktifkan, dan tunggu beberapa saat hingga SMS notifikasi didapatkan.
  4. Untuk memblokir nomor ponselnya, kirim SMS dengan memasukan format berikut ini, yaitu ketik sms "BTAM <nomor1, nomor2, dan seterusnya>" (tanpa tanda petik) contoh: BTAM <0822xx,0812xx,0833> kirim ke 2255.
  5. Nomor berhasil di blokir dan akan masuk ke dalam daftar nomor yang di Blacklist.

Sedangkan untuk meng-unblock nomor yang telah masuk ke dalam daftar blacklist, Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format berikut ini: "BHAP <nomor1, nomor2, dan nomor lainnya>" (tanpa tanda petik) contoh: BHAP <0822xx,0812xx,0833> kirim ke 2255.

Gunakan koma (,) apabila nomor yang akan di blokir lebih dari satu. Apabila nomor yang akan di blokir hanya satu Anda hanya perlu menulis BTAM <0822xx> saja dan kirim ke 2255.

Untuk mengetahui daftar nomor yang di blokir pada kartu Telkomsel Anda, ketik BLACK dan kirim ke 2255, tunggu beberapa saat hingga mendapatkan balasan SMS dari Telkomsel berisi daftar nomor yang telah di blokir.

Karena fitur ini berlaku perpanjangan otomatis, setiap bulannya pulsa Anda akan di potong sebanyak Rp2000, namun, bila Anda ingin berhenti berlangganan Anda bisa melakukan panggilan pada dial *500*22#, pilih Blacklist, dan terakhir pilih Berhenti.

Begitulah Cara Blokir Nomor Pada Kartu Telkomsel Terbaru, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan berikan komentar di bawah ini.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda