18 Apr 2019

Kalah Saing, Aplikasi BBM Akan Segera Ditutup?

Aplikasi Chatting BBM Akan Segera Ditutup - Kabar mengejutkan datang dari aplikasi BlackBerry Messenger atau yang biasa disebut BBM, aplikasi tersebut dikabarkan akan secara resmi ditutup pada tanggal 31 Mei 2019.

Kalah Saing, Aplikasi Chatting BBM Akan Segera Ditutup?

Informasi tersebut datang dari postingan resmi yang disampaikan pihak BBM melalui blog BBM, isi postingan tersebut berisikan alasan mengapa BBM akan ditutup.

Dalam postingan tersebut dikatakan bahwa pengguna aplikasi yang semakin berkurang karena berpindah platform serta sulitnya untuk mendapatkan pengguna baru.

"Namun, tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat"

Meskipun telah melakukan berbagai upaya dalam menarik perhatian pengguna seperti dengan mengadakan promosi, penambahan fitur, dan lain sebagainya. Namun pengguna tetap tidak tertarik untuk kembali menggunakan aplikasi BBM.

BBM adalah aplikasi chatting yang awalnya hadir hanya pada ponsel dengan sistem operasi BlackBerry. Namun pada tahun 2016, BBM secara resmi menjadi aplikasi chatting lintas-platform yang juga hadir pada Android dan iOS.

Setelah aplikasi ini dirilis untuk Android dan iOS, aplikasi ini pernah mencapai masa kejayaannya. Namun seiring berkembangnya waktu, banyak sekali aplikasi sosial media yang mengambil alih perhatian pengguna BBM, contohnya seperti WhatsApp dan LINE.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda