7 Jan 2017

Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline

Buat yang hobi jalan-jalan alias traveling ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, pastinya mungkin akan sedikit kebingungan bila tak tahu menahu tentang arah jalan yang akan diambil bila kita menemui sebuah persimpangan atau apapun itu.

Dengan diluncurkannya Google Maps pastinya akan sangat membantu kita mengatasi problematika diatas dengan memanfaatkan Google Maps. Nah, disitu anda akan diperlihatkan gambar jalanan dengan sedetail mungkin.

Google Maps Offline

Kebanyakan ketika masuk secara online ke Google Maps mungkin banyak mengalami kendala. Yaitu contohnya yaitu menghabiskan baterai & ketika ingin masuk ke Google Maps tetapi tidak memiliki kuota.

Pihak Google Maps saat ini telah mengeluarkan sebuah fitur terbaru yang sangat menguntungkan para penggunanya, yaitu kini anda dapat menggunakan Google Maps dalam keadaan Offline. Apakah anda sudah tahu caranya? Oke untuk yang belum tahu silahkan simak ulasan cara menggunakan Google Maps secara Offline berikut ini:

1) Pertama-tama, anda harus mengupdate terlebih dahulu aplikasi Google Maps dengan versi paling terbaru yang telah didukung fitur Offline.
2) Lalu anda tinggal masuk ke aplikasi Google Maps pilih tap menu di samping kiri atas dan pilih tempat Offline.
3) Akan muncul sebuah notifikasi untuk download via Wifi, pilih unduh sekarang.
4) Kemudian anda tentukan area atau daerah mana yang ingin anda pilih.
5) Klik "Unduh" dengan nama "Offline" lalu "Simpan"
6) Setelah proses pendownloadan selesai. Anda telah bisa menggunakan Google Maps dalam keadaan Offline.

Perlu diketahui bahwa ukuran unduhan pada google maps biasanya bisa mencapai ratusan MB, tergantung seberapa besar area yang ingin anda simpan secara offline. Dan setelah mencapai satu bulan setelah pengunduhan area di google maps, unduhan tersebut akan dihapus secara otomatis (untuk mengupdate perubahan pada area tersebut).

Mungkin banyak kekurangan saat anda memakai fitur offline ini, tapi ini akan banyak membantu anda untuk menemukan navigasi yang anda inginkan. Demikianlah cara menggunakan google maps secara offline,  Apabila masih bingung silahkan komentar dibawah.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda