26 Jun 2017

Facebook Rilis Fitur Profile Picture Guard

Facebook adalah sosial media yang sudah tak asing lagi didengar ditelinga kita, situs yang didirikan oleh Mark Zukerberg pada Februari tahun 2004 ini kini masih tetap eksis, bahkan penggunanya semakin meningkat dari tahun-ketahun.

Selain dimanfaatkan untuk berkomunikasi melalui media elektronik, facebook juga menjadi ladang bisnis bagi sebagian orang, yap, karena banyaknya pengguna media sosial ini para pebisnis tidak sungkan untuk memasarkan produknya difacebook, terlebih facebook juga kini menyediakan fb ads sehingga selain dapat memasarkan produk, penggunanya juga dapat mengiklankan produknya.

Media sosial yang satu ini paling digemari karena tampilannya yang simpel dan elegan, terlebih facebook juga sering mengupdate berbagai fitur baru yang menarik dan juga unik. Melirik banyaknya masukan dari penggunanya mengenai pencurian foto profil, pihak facebook tidak tinggal diam.

Facebook Rilis Fitur Profile Picture Guard

Beberapa waktu yang lalu, facebook merilis sebuah fitur yang dinamakan Profile Picture Guard, Profil Picture Guard sendiri adalah sebuah fitur yang dapat melindungi pencurian foto profil kamu, fitur ini dirilis guna menekan jumlah pencurian foto profil yang sering disalahgunakan.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur yang satu ini?

Untuk mengaktifkan fitur Profile Picture Guard kamu hanya perlu menekan tombol "turn on profile picture guard" pada foto profil.

Jika telah berhasil diaktifkan, foto kamu akan mendapat border putih dan pada bagian bawah foto tersebut akan terdapat logo shield (tameng), setelah itu pengguna facebook yang belum berteman dengan kamu tidak dapat menandai orang lain atau kamu sendiri.

Facebook Rilis Fitur Profile Picture Guard

Yang lebih unik dari fitur ini adalah, pengguna facebook lain tidak dapat mengambil screenshot profil ketika menggunakan android.

Namun sayangnya fitur ini masih dalam tahap uji coba, dan baru dirilis di India saja, karena pengguna facebook di India sangatlah besar, kemungkinan, tidak lama lagi facebook akan merilis fitur ini di berbagai dunia setelah pengembangannya berhasil.

Referensi: tekno.kompas.com/read/2017/06/25/08395487/facebook.rilis.pencegah.pencurian.profile.picture.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda