26 Mei 2017

Cara Menghapus Virus Ground.exe Terbaru

Virus pada komputer memang tidak akan disangka-sangka datangnya, saya sendiri sering mengalami masalah dengan virus yang selalu menjamur pada komputer saya, sehingga saya sering melakukan install ulang, meskipun memakai antivirus virus ini tetap datang.

Virus akan datang ketika kita mengunduh sebuah file yang memang dirancang untuk menyebarkan virus, ntah apa yang difikirkan oleh pembuat virus itu sendiri, tidak menguntungkan dirinya namun merugikan orang lain. Seperti virus Ground.exe, virus ini sempat menyerang komputer saya, ketika itu saya menemukan virus ini ketika membuka hasil screenshot dan tertera tulisan I am sorry!!! di pojok kiri bawah. Virus ini membuat salinan palsu dari beberapa aplikasi  dan menghidden aplikasi yang asli dengan menambahkan huruf "g" pada awal nama aplikasi tersebut, misal : "audacity.exe" menjadi "gaudacity.exe", sehingga ketika aplikasi tiruan tersebut dibuka maka akan menampilkan notifikasi crash/error seperti has stopped working.

Ground.exe terdeteksi sebagai Trojan.Renamer.DF oleh malwarebytes ini juga sangat memakan banyak CPU, ketika di cek melalui task manager ground.exe memakan hampir 440.000 KB lebih di CPU proccesses, dan itu tentu sangat menggangu. Dalam task manager bila anda klik kanan lalu Open File Location pada ground.exe, virus tersebut bersemayam di C:\Users\nama_user\Appdata\Roaming, namun pasti tidak ditemukan, karena file tersebut telah dihidden (disembunyikan)

Cara Menghapus Virus Ground.exe Terbaru WORK

Saya pun memutuskan untuk mencari cara untuk menghapus virus ground.exe ini di google namun nihil, dengan menggunakan antivirus, virus ini tetap ada dan sama sekali tidak terdeteksi dengan software keamanan tersebut. Dan akhirnya saya memutuskan untuk menghapus dengan cara manual, yaitu dengan mendelete virus melalui folder direktori (File Location) namun sebelumnya memerlukan bantuan dari malwarebytes, karena software yang satu ini tidak dapat dirusak oleh virus ground.exe.

Cara Menghapus Virus Ground.exe Terbaru

1. Unduh malwarebytes (gratis), lalu scan total pc anda menggunakan softwarenya.
2. Hapus secara manual file tiruan ground.exe yang telah dihidden di C:\Users\nama_user\Appdata\Roaming, dengan mengganti pengaturan hidden file terlebih dahulu (agar file yang disembunyikan tampil)
3. Masuk ke Control Panel lalu buka Appearance and Personalization pilih Folder Options.
4. Klik menu view, lalu setting/ceklis seperti gambar dibawah ini.


5. Maka sekarang Ground.exe akan terlihat di direktori filenya, silahkan hapus.


Untuk mengembalikan software yang telah dihidden oleh aplikasi ini silahkan coba cara berikut ini.
  • Apabila lokasi yang dihidden berada di drive C
  • Buka command prompt dengan cara tekan tombol windows di keyboard dengan "r", lalu ketik cmd 
  • Ketika cmd telah terbuka ketik = "C:"
  • Ketik = "attrib -s -h -r /s /d" enter
  • Kalo, aplikasinya sudah kembali muncul, silahkan rename nama aplikasinya (hapus huruf g nya)
Ohiya, dalam menggunakan malwarebytes saya sarankan untuk menggunakan versi terbaru, anda dapat mengunduhnya disitus official malwarebytes secara gratis.

[EDIT] 
Virus ground.exe ini kabarnya akan terus kembali lagi ketika kita telah melakukan tutor diatas, selain itu juga masih belum ada antivirus yang bisa melumpuhkan virus yang satu ini. Namun, apabila anda telah melakukan tutorial diatas, ada baiknya untuk mengaktifkan antivirus yang mendukung fitur Real-time protection sehingga apabila anda telah menggunakan tutorial diatas dan menggunakan antivirus Real-time protection, virus tersebut kemungkinan kecil dapat kembali ke pc kita, karena fitur Real-time protection dapat mendeteksi virus ini ketika kita telah menghapusnya menggunakan tutorial diatas. Saya sarankan untuk menggunakan Microsoft Essential saja.

Label:

5 Komentar:

Pada 31 Mei 2017 pukul 12.26 , Blogger KazYN mengatakan...

work kah gan?

 
Pada 1 Juni 2017 pukul 06.15 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

work gan..

 
Pada 7 Juni 2017 pukul 07.37 , Blogger Unknown mengatakan...

Nice post gan. sangat membantu, sukses selalu

 
Pada 29 Mei 2018 pukul 13.59 , Blogger Sa'lab mengatakan...

om file ground exe nya gak ada

 
Pada 8 Oktober 2018 pukul 10.53 , Blogger dayu christyawan mengatakan...

tetep ngak hilang

 

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda