14 Okt 2018

Cara Memperbaiki Waktu dan Tanggal di Windows 10

Cara Mengubah Waktu dan Tanggal di Windows 10 - Dari waktu ke waktu Microsoft terus mengembangkan sistem operasi buatannya yakni Windows. Sudah beberapa dekade Windows telah menciptakan dan mempebaharui Windows secara terus menerus. Windows telah memiliki beberapa versi, dan yang paling baru ialah Windows 10.

Cara Memperbaiki Waktu dan Tanggal di Windows 10

Windows 10 tentu saja dibuat demi memenuhi kebutuhan penggunaan PC terbaru, seperti untuk bermain games, untuk pekerjaan kantor, tugas sekolah atau aktivitas lainnya dengan menambahkan beberapa fitur baru dan memperbarui tampilannya menjadi lebih elegan dan kekinian.

Pada saat pertama menginstall Windows 10, waktu serta tanggal yang tercantum tidaklah akurat, masalah seperti ini biasa di temukan pada komputer yang menginstall Windows 10. Saya sendiri tidak mengetahui secara pasti alasan mengapa masalah ini terjadi.

Walaupun kita sudah mengaktifkan internet, tetap saja waktu yang tercantum tidak sesuai dengan waktu yang saat ini. Oleh karena itu, kita harus mengaturnya secara manual.

Cara Memperbaiki Waktu dan Tanggal di Windows 10

  1. Langkah pertama, klik pada waktu dan tanggal yang terletak pada taskbar, kemudian pilih Date and time settings yang terletak di bawah tanggal.
  2. Lalu, atur Time zone menjadi (UTC+07:00) Bankok, Hanoi, Jakarta.
  3. Selanjutnya atur juga Set time automatically menjadi aktif (koneksi internet dibutuhkan).
  4. Cara Memperbaiki Waktu dan Tanggal di Windows 10
  5. Selesai, namun, apabila waktu atau jam tidak berubah secara akurat, Anda bisa mengubahnya secara manual dengan menggunakan cara selanjutnya.
  6. Pertama masuk ke Control Panel, lalu pilih Clock and Region.
  7. Selanjutnya pilih Date and time.
  8. Nanti akan muncul pop up baru, lalu pilih Change date and time...
  9. Ganti atau masukan jam atau waktu dan tanggal secara akurat untuk mengubah waktu yang sebelumnya belum akurat.
  10. Terakhir klik Ok.
  11. Cara Memperbaiki Waktu dan Tanggal di Windows 10

Apabila sewaktu-waktu jam serta tanggalnya berubah kembali menjadi tidak akurat, silahkan ulangi kembali tutorial diatas untuk menjadikannya kembali akurat.

Demikianlah Cara Memperbaiki Waktu dan Tanggal di Windows 10, semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan komentar di bawah ini, terimakasih.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda