25 Okt 2018

Cara Melihat Pesan LINE yang telah di Unsend

Cara Melihat Pesan LINE yang telah di Unsend - LINE merupakan aplikasi atau media sosial yang saat ini tengah populer digunakan, bagaimana tidak, media sosial yang satu ini memiliki beragam fitur menarik. Dan salah satu fitur unggulannya yakni adalah berupa fitur sticker. Beragam sticker ada disana, baik itu sticker berbayar ataupun yang gratis.

Cara Melihat Pesan LINE yang telah di Unsend

LINE juga memiliki sebuah fitur yang serupa dengan WhatsApp, yakni fitur penarikan pesan, atau yang biasa disebut dengan unsend message. Fitur ini memungkinkan kita untuk menarik pesan yang telah kita berikan agar tidak bisa dibaca oleh orang lain yang menerima pesan.

Biasanya fitur ini sangat berguna ketika kita salah mengirim pesan, typo atau kesalahan dalam mengetik, tidak jadi mengirim pesan, atau untuk alasan lainnya. Hal ini sangat bermanfaat karena pada dasarnya kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan.

Akan tetapi, bagaimana bila kita penasaran dengan pesan yang telah di unsend atau ditarik kembali oleh pengirim pesan baik itu di grup ataupun pada percakapan pribadi. Tentu saja kita sebagai manusia juga memiliki rasa penasaran dan ingin mencoba membukanya?

LINE sendiri tidak memilik fitur atau fungsi yang dapat digunakan untuk membaca pesan yang telah di unsend di LINE, oleh karena itu, kita harus mengakalinya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Membaca Pesan LINE yang telah di Unsend

Langkah Pertama: Download aplikasi Recent Notification yang dapat di unduh secara gratis di Play Store, aplikasi tersebut berfungsi sebagai penampil riwayat notifikasi.

Langkah Kedua: Setelah menginstall aplikasi ini, pastikan Anda mengizinkan Notification Access agar nantinya Anda dapat melihat pesan LINE yang telah dihapus.

Cara Melihat Pesan LINE yang telah di Unsend

Langkah Ketiga: Selanjutnya bila ada pesan yang tidak sempat Anda baca namun telah terhapus terlebih dahulu, maka Anda hanya perlu membuka aplikasi Recent Notification dan kemudian Anda dapat melihat riwayat pesan yang telah dihapus di LINE.

Cara Melihat Pesan LINE yang telah di Unsend

Bukan hanya akan menyimpan percakapan LINE saja, aplikasi ini juga akan menyimpan notifikasi-notifikasi yang masuk, termasuk isi dari notifikasi tersebut, misalnya seperti pesan dari media sosial lain seperti WhatsApp, KakaoTalk, Messenger, dan lain-lain.

Demikianlah Cara Melihat Pesan LINE yang telah di Unsend, semoga bermanfaat. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar pada kolom komentar dibawah ini.

Label: ,

2 Komentar:

Pada 21 Januari 2019 pukul 16.20 , Blogger Unknown mengatakan...

temen saya baru aja unsend pesan di line kan trs saya penasaran dia chat apa trs saya baru bgt dowbload tapi saya gabisa liat pesab yg di hapus. saya ga bisa liat apa karna baru dowbload aplikasinya atau gimana ya?

 
Pada 21 Januari 2019 pukul 16.23 , Blogger Unknown mengatakan...

temen saya baru aja unsend pesan di line kan trs saya penasaran sama chat yg dia kirim, pas saya cari di goole ternyata app nya recent notification abis itu lgsg saya download kan. pas say download gaada chat nya yg di line dari tmn saya. saya gabisa liat gara" baru download app nya atau gmn ya?

 

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda