28 Jan 2017

5 Emulator Android Gratis Terbaik untuk PC

Emulator adalah perangkat lunak (software) yang tidak lain adalah program yang dibuat untuk meng emulasi suatu aplikasi maupun game agar dapat berjalan atau dimainkan di sistem operasi lain.

Alasan menggunakan emulator android pada PC adalah salah satunya agar ketika terjadi script yang error bisa segera diperbaiki,lalu mungkin ada yang berpikir bahwa menginstal emulator android pada PC adalah karena bisa lebih leluasa memainkannya pada monitor PC.

5 Emulator Android Gratis Terbaik untuk PC

Yah,apapun itu alasan dan tujuannya sebaiknya anda perlu memilih emulator yang ringan namun berkualitas. Seperti yang saya rekomendasikan di bawah beserta deskripsi singkatnya. Check this out:

1) Bluestack

Bluestack bisa dibilang cukup populer bagi kalangan pengguna emulator pada saat ini.Karena hal yang ditawarkan oleh emulator ini,hampir memenuhi persyaratan untuk di cap sebagai "Emulator Terbaik". Beberapa kelebihannya antaralain :
-Terdapat beberapa pilihan seperti: Online Installer dan Offline Installer.
- Support Os Windows dan juga Mac.
Emulator ini bisa anda download secara gratis pada situs resminya.

2) Nox App Player

Emulator keluaran baru ini memiliki interface yang cukup bagus.Salah satu kelebihan dari emulator ini adalah kita dapat menjalankan berbagai jenis aplikasi atau game dengan tanpa hambatan alias lancar. Karena emulator ini cukup ringan tidak terlalu menguras banyak RAM.Berikut beberapa fitur yang ditawarkan oleh Nox App Player:
- Support berbagai Os Windows dan juga W10
- Support Prossesor Intel
- Support Input,Output dan Gamepad.
Anda bisa mendownload Nox App Player di situs resminya secara gratis.

3) Official Android Emulator

Para developer mana yang tidak kenal dengan emulator satu ini? Karena emulator ini bisa dikatakan emulatornya para developer. Sangat cocok sekali untuk hal penguji atau testing aplikasi android. Namun kurang cocok apabila untuk pengguna biasa.Sebagai developer android wajib banget coba emulator yang satu ini.Yang bisa anda download di situs resminya secara gratis.

4) Youwave

Pada emulator ini terdapat 2 bagian yang dimana di sisi sebelah kiri menampilkan aplikasi yang diinstal dan di sebelah sisi kanan adalah potret dari layar android. Tetapi, emulator ini hanya dapat dijalankan di Os Windows 7 dan 8. Emulator Youwave bisa anda download di situs resminya secara gratis.

5) Genymotion

Ada beberapa fitur pada Genymotion yang membuat emulator satu ini beberapa langkah lebih baik ketimbang Native Android Emulator yang katanya saling bekerja sama dalam hal mengembangkan emulator andalannya.Emulator ini tidak terlalu jelek menurut saya,tetapi tidak terlalu bagus pula. Jika anda ingin mendownloadnya,anda tinggal mengunjungi situs resminya.

Minimal RAM pada Pc/Laptop anda sebesar 2gb atau lebih agar dapat digunakan secara lancar tanpa kendala. Installah satu Emulator saja, karena bila lebih dari satu akan memperlambat kinerja RAM.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda