20 Apr 2017

Cara Mengirim File dengan ShareIt di BBZ10

BlackBerry Z10 adalah salah satu series yang mampu menjalankan aplikasi dengan format apk yang biasanya hanya dapat diinstal pada platform android, namun tidak semua aplikasi android tersebut dapat digunakan atau ada beberapa aplikasi tersebut yang tidak dapat berjalan sempurna.

Cara menggunakan share it di bbz10

Pada kesempatan sebelumnya, saya sempat membuat artikel mengenai Cara Menerima File dengan Share It di BlackBerry Z10, pada saat itu saya tidak mengetahui ternyata masih banyak yang belum mengetahui cara mengenai mengirim file dengan share it di blackberry z10.

Baca Juga:

Share It sendiri merupakan aplikasi android yang berfungsi untuk mengirim/menerima file dari perangkat lain seperti android ke android, android ke pc, ataupun pc ke pc, asalkan android/pc dapat menerima signal wifi/melakukan thetering hotspot. Karena aplikasi ini memanfaatkan signal hotspot untuk mengirim/menerima file agar lebih cepat.

Untuk menggunakan share it pada blackberry sendiri sedikit sulit memang, karena ada keterbatasan ketika menggunakan signal hotspot, perlu trik tersendiri untuk mengakali agar bisa melakukan transfer data menggunakan share it.

Download aplikasi SHAREit disini

Cara Mengirim File dengan ShareIt di BBZ10

1. Pada hp yang akan menerima, masuk terlebih dahulu pada aplikasi share it, lalu klik terima dan hotspot akan otomatis dihidupkan.
2. Sambungkan hotspot secara manual pada blackberry z10.
3. Masuk ke share it (blackberry z10)
4. Kirim file, lalu lakukan seperti biasanya.

Kecepatan transfer tidak akan secepat menggunakan android, seringkali berhenti/ada gangguan lainnya. Jangan close aplikasi share it pada blackberry z10 agar transfer tidak terputus, apabila telah terlanjur close maka, silahkan kirimkan file yang sama agar transferan tidak mengulang dari awal (apabila penerima tidak sama-sama menclose aplikasi share it).

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda