23 Apr 2017

Cara Uninstall Aplikasi Android di BlackBerryZ10

BlackBerryZ10 atau yang biasa disingkat dengan BBZ10 adalah salah satu series dari beberapa series blackberry yang mendukung penginstallan aplikasi android, meskipun tidak semuanya dapat di install dan berjalan dengan lancar namun smartphone yang satu ini sudah cukup mumpuni untuk digunakan oleh pencinta blackberry yang ingin mencicipi aplikasi android pada blackberry nya.

Jika anda menginstall aplikasi di playstore menggunakan blackberry z10 ini, file apk yang telah terdownload akan tersimpan pada internal card, tidak seperti android pada umumnya yang tidak bisa menyimpan apk setelah menginstall di playstore, oleh karena itu diperlukan aplikasi back up untuk menyimpan apk (mentahan) tersebut.


Kekurangan dari z10 ketika menggunakan aplikasi android yakni dengan membuat kinerja RAM menjadi bertambah, dan membuat smartphone menjadi sedikit panas. Oleh sebab itu anda perlu membaca artikel berikut ini: Cara Hemat Penggunaan RAM Blackberry z10 (BBZ10).

Setelah menginstall aplikasi android pada z10, anda perlu memastikan aplikasi tersebut telah benar-benar hilang atau tidak, dengan mencek nya melalui aplikasi CCleaner, atau lewat pengaturan. Akan tetapi biasanya aplikasi tersebut tidak akan hilang, dan tetap akan memakan kinerja RAM pada z10, sehingga hp cepat panas dan penggunaan ram yang melonjak. Selain itu anda juga tidak dapat menginstall/memperbarui aplikasi yang serupa di playstore/manual karena tetap terdeteksi aplikasi tersebut masih ada pada z10 anda.

Maka dari itu anda perlu menguninstall aplikasi-aplikasi tersebut hingga ke akar-akarnya agar z10 anda tidak dipenuhi 'sampah' yang tidak dapat di uninstall, berikut adalah cara lengkapnya,

Cara Uninstall Aplikasi Android di BlackBerryZ10

1. Install yang bernama BlackBerry Runtime pada blackberry word karena sedikit sulit untuk mencarinya secara manual di blackberry word, silahkan klik link berikut *BlackBerry Runtime, dan anda akan dialihkan ke blackberry word.
2. Install seperti biasanya, ukurannya 100-200 Mb kalau tidak salah.
3. Setelah selesai install, pastikan anda tidak membuka Blackberry Runtime tersebut, karena ini adalah data system dan bukan aplikasi, dan bila anda membukanya, BlackBerry Runtime tidak akan terbuka dan seringkali terjadi error.
4. Setelah selesai install, silahkan reboot z10 anda.
5. Sekarang, silahkan coba menguninstall aplikasi android yang ada di z10 anda.

Setelah melakukan cara diatas, anda dapat menguninstall aplikasi android yang ada secara manual melalui pengaturan pada z10 ataupun pada aplikasi uninstaller seperti CCleaner. Dan z10 anda pun akan bebas dari 'sampah' aplikasi yang tidak bisa di uninstall.

Label: ,

6 Komentar:

Pada 16 Juli 2017 pukul 15.27 , Blogger Unknown mengatakan...

Makasi ni info nya cara nya ampu bget bro

 
Pada 16 Juli 2017 pukul 16.02 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

sama-sama gan..

 
Pada 22 Oktober 2017 pukul 22.32 , Blogger Unknown mengatakan...

Makasih bro atas info yang sangat bermanfaat

 
Pada 24 Oktober 2017 pukul 14.39 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

sama-sama gan...

 
Pada 10 November 2017 pukul 08.01 , Blogger Unknown mengatakan...

nice info gan 100% work
hp sya jadi bisa pasang/uinstal aplikasi android

 
Pada 10 November 2017 pukul 08.37 , Blogger TeknoRizen mengatakan...

sama-sama gan.. senang dapat membantu..

 

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda