6 Jan 2018

Cara Berhenti Menerima Email Tidak Penting Yang Terus Masuk

Cara Berhenti Menerima Email Tidak Penting Yang Terus MasukEmail adalah sarana mengirim surat secara online melalui jaringan internet, saat ini email adalah sebuah hal yang wajib dimiliki untuk setiap pengguna internet dan sekaligus sebagai alat yang paling sensitif.

Dengan menggunakan email selain dapat berkomunikasi dengan orang lain, Anda juga dapat berlangganan berita, melamar kerja secara online, mendaftar pada sebuah website, dan masih banyak fungsi lainnya.

Namun, pernahkan Anda sering menerima email yang tidak penting yang terus masuk pada email Anda? email seperti itu biasanya datang dari online shop seperti bukalapak, qoo10, atau situs berita seperti tech in Asia.

Cara Berhenti Menerima Email Tidak Penting Yang Terus Masuk

Sebenarnya email masuk tersebut bukanlah spam, akan tetapi ketika mendaftar pada situs tersebut Anda tidak menyadari bahwa Anda menyetujui untuk menerima berbagai email berlangganan berita, penawaran atau promosi produk pada online shop.

Ada 3 cara untuk berhenti berlangganan email dari website yang mengirim email tidak penting. Berikut adalah caranya.

Cara Berhenti Menerima Email Tidak Penting Yang Terus Masuk


#1. Berhenti berlangganan langsung melalui situs tersebut
Untuk berhenti berlangganan melalui situs langsung, Anda hanya perlu log in ke situs tersebut, lalu cari opsi berhenti berlangganan.

Setiap situs memiliki tampilan yang berbeda, jadi, apabila Anda malas melakukan cara yang satu ini, Anda bisa langsung melakukan cara berikutnya.

#2. Unsubscribe melalui email
Untuk yang menggunakan layanan email di Gmail, apabila Anda ingin berhenti berlangganan email yang terus masuk, disana akan tersedia opsi unsubscribe untuk berhenti berlangganan.

Caranya, pertama, masuk dengan akun gmail Anda, kemudian klik email masuk dari situs yang Anda anggap sebagai spam. Selanjutnya klik tombol unsubscribe disebelah kanan email pengirim.

Beberapa website akan meminta Anda untuk login terlebih dahulu di situsnya, namun beberapa website akan langsung dapat berhenti berlangganan tanpa perlu log in terlebih dahulu.

Cara Berhenti Menerima Email Tidak Penting Yang Terus Masuk

#3. Block atau report sebagai spam
Apabila tidak terdapat opsi unsubscribe atau email masih terus membandel, saya sarankan untuk memblokir atau menandai email tersebut sebagai spam.

Caranya, dengan mengklik tombol Report spam seperti gambar dibawah ini.

Cara Berhenti Menerima Email Tidak Penting Yang Terus Masuk

Nantinya email tersebut akan masuk ke folder spam di email, yang akan secara otomatis hilang dalam 30 hari.

Baca Juga: Cara Menghapus Semua Email Masuk Sekaligus

Sementara itu untuk menghapus email facebook yang terus masuk pada email, Anda hanya perlu melakukan cara berikut.

1. Login ke facebook anda yang terkait dengan email
2. Masuk ke menu pengaturan.
3. Pilih notifikasi atau pemberitahuan.
4. Kemudian klik email, kemudian tentukan berapa banyak email pemberitahuan Facebook, dan informasi atau pemberitahuan apa yang Anda inginkan Facebook kirim ke email Anda.

Setelah melakukan tutorial Cara Berhenti Menerima Email Tidak Penting Yang Terus Masuk diatas, kini Anda tidak perlu repot lagi menghapus satu-persatu email spam tersebut.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda