17 Jan 2019

Cara Mengatasi BB10 Restart Sendiri dan Stuck di Logo

Cara Mengatasi BlackBerry Z10 Restart Tiba-Tiba dan Stuck di Logo - Pernahkah Anda mengalami perangkat BlackBerry 10 Anda yang tiba-tiba melakukan restart secara sendirinya lalu mengalami stuck di bagian logo saat memuat ulang?

Cara Mengatasi BB10 Restart Sendiri dan Stuck di Logo

Hal ini juga pernah di alami beberapa pengguna BlackBerry 10 di komunitas BlackBerry, bahkan ada yang mengatakan bahwa setelah masalah itu terjadi, BB Z10 mereka mengalami stuck di bagian logo hingga setengah hari, hingga kemudian pengguna tersebut mematikan ponselnya.

Masalah ini sama halnya dengan saat melakukan format data atau reset data dari BBZ10 yang gagal, karena sama-sama mengalami masalah stuck di logo saat menyalakan ponsel.

Belum diketahui bagaimana cara mem-fix masalah ini, tidak ada update dan posting resmi dari developer BBZ10, namun yang pasti untuk mengatasi masalah ini hanya bisa dilakukan dengan melakukan instal ulang BBZ10 melalui PC atau laptop.

Caranya tidaklah terlalu sulit, namun Anda harus memiliki beberapa bahan seperti PC atau laptop, kabel USB yang pas untuk dihubungkan ke PC, program BlackBerry Link di PC (unduh), program SIC Multiwipe di PC (unduh), dan Autoloader (unduh). Setelah mempersiapkan alat-alat yang perlu digunakan tersebut, langsung ke tutorialnya di bawah ini.

Cara Mengatasi BB10 Restart Sendiri dan Stuck di Logo

  1. Instal program BlackBerry Link di PC atau laptop Anda
  2. Selanjutnya buka program SIC Multiwipe
  3. Hubungkan perangkat BB10 Anda ke PC menggunakan kabel USB
  4. Tunggu hingga proses Multiwipe selesai ditandai dengan program SIC Multiwipe tertutup sendiri
  5. Jalankan Autoloader yang telah Anda unduh yang sesuai dengan perangkat Anda
  6. Tunggu hingga proses Autoloader selesai ditandai dengan program Autoloader yang akan tertutup sendiri

Saat melakukan proses instal ulang OS ini, Anda tidak perlu khawatir baterai pada BB10 Anda lemah, karena akan mengisi sendiri setelah Anda menghubungkan perangkat BB10 Anda dengan PC atau laptop. Namun untuk Anda pengguna laptop atau notebook, saya sarankan agar melakukan proses di atas sambil charging agar baterai tetap terjaga dan proses instal ulang OS tidak akan terganggu.

Sayangnya untuk pengguna MAC iOS, masih belum ada cara untuk melakukan instal ulang OS BB10, untuk saat ini, programnya hanya masih dapat dijalankan pada OS Windows saja.

Demikianlah Cara Mengatasi BB10 Restart Sendiri dan Stuck di Logo, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar di bawah.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda